Breaking News:

Berita Merangin

Main PETI di Merangin, 3 Warga Bungo Diamankan Polisi, Aparat Curiga Mobil Trado

Tiga warga Kabupaten Bungo diamankan oleh tim dari Polres Merangin. Tiga orang ini terbukti

Muzakkir
Ilustrasi. Alat berat. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Tiga warga Kabupaten Bungo diamankan oleh tim dari Polres Merangin. Tiga orang ini terbukti telah melakukan kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) diwilayah hukum Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P menyebut, tiga orang ini merupakan pemodal dan pemilik excavator yang melakukan aktivitas tambang di Dusun Patekun Desa Nalo Baru Kecamatan Nalo Tantan.

Penangkapan tersebut dilakukan pada hari Sabtu tanggal 02 Januari 2021 lalu sekira pukul 23.30 Wib. Pada saat itu personil Polsek Bangko melaksanakan Patroli dikawasan Simpang Mentawak.

Ilustrasi. Alat berat.
Ilustrasi. Alat berat. (Muzakkir)

Ketika patroli, personil melihat ada Mobil Trado yang mengangkut Alat berat Escavator dan Truck Mitsubishi Cunter PS 120 yang berjalan beriringan.

Karena merasa curiga, personil Polsek menghentikan Mobil Trado dan Mobil Truck Mitsubishi Cunter PS 120, untuk selanjutnya melakukan pemeriksaan. 

Baca juga: Terkejut Syeikh Ali Jaber Wafat, WawakoJambi: Hubungan Kami Sangat Baik Rintis Rumah Tahfidz Bersama

Baca juga: Promo Terbaru J.CO 14 Januari 2021 Paket Menu J.CO Cookie Bundles, Bisa Beli Ala Carte

Dari hasil pemeriksaan tersebut, didalam Mobil Truck Mitsubishi Cunter PS 120 terdapat 1 set alat penambang emas tanpa izin (Dompeng), untuk selanjutnya Mobil trado dan Mobil Truck Mitsubishi Cunter PS 120 beserta sopirnya diamankan di Polres Merangin.

Keterangan sopir, dirinya dan rekan lainnya hanya disuruh oleh seseorang untuk menjemput alat tersebut. Mendapat informasi itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

"Menindak lanjuti penyelidikan dalam rangka pengamanan alat berat yang diduga digunakan untuk PETI telah diamanakan tiga orang yang berperan sebagai pemodal dan pemilik excavator," kata Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P.

Tiga orang tersebut adalah M Ikhsan (45) warga Desa Sungai Arang Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Muara Bungo, Benny Noven (41) warga Rimbo Tengah Kabupaten Muara Bungo dan Ghufron (38) yang juga warga Rimbo Tengah.

Saat ini barang bukti berupa excavator dan lain sebagainya masih diamankan di Mapolres Merangin.

Ilustrasi Penambangan emas tanpa izin
Ilustrasi Penambangan emas tanpa izin (tribunjambi/darwin sijabat)
Halaman
12
Penulis: Muzakkir
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved