Breaking News:

Pemkab Bersiap Refocussing Anggaran, Penyelenggaraan Program Vaksinasi di Batanghari

Pemerintah Kabupaten Batanghari bersiap melakukan refocussing anggaran jika penyelenggaraan vaksinasi diambil dari biaya daerah.

Tribunjambi.com/A Musawira
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Mulawarmansyah 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari bersiap melakukan refocussing anggaran jika penyelenggaraan vaksinasi diambil dari biaya daerah.

Saat ini pemerintah tengah mempersiapkan rencana vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat. Bahkan, posisi vaksin sendiri saat ini sudah berada di Provinsi Jambi dan akan segera didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota.

Menyikapi hal itu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, Mulawarmansyah mengatakan bahwa akan ada juru bicara dan koordinator atas penyelenggaran program vaksinasi ini dari Pemda dan langsung terima SK Bupati.

“Kalau memang program ini kebijakannya diambil dari biaya daerah, tentu mau tak mau suka tidak suka akan refocussing anggaran,” ungkapnya, Rabu, (6/1).

Akan tetapi bagaimana bentuk refocussing cofusnya, Ia juga masih menunggu kebijakan dari pusat. Pastinya pemerintah pusat punya pertimbangan tertentu.

“Hal ini dilakukan seyogyanya untuk kebaikan semua, baik untuk masyarakat, pemerintah daerah dan pemerintah pusat,” pungkasnya.

Maka dari itu, Mulawarmansyah mengingatkan masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan.

“Saya imbau masyarakat terhadap percepatan penanggulangan Covid-19, tentunya kita mengikuti petunjuk dari pemerintah pusat mau pun provinsi dengan mematuhi 4 M,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, itu sudah cukup menyelesaikan pandemi ini.

Sementara, bagi masyarakat yang ingin membuat hajatan, agar kiranya dikaji ulang dan koordinasikan bersama Satgas Covid-19 Batanghari.

“Sampaikan perizinan dan minta pengawalan dalam acaranya. Akan tetapi kalau bisa acara seperti itu sebaiknya ditunda dulu hingga situasi dan kondisi memungkinkan,” ujarnya.

Diketahui, Batanghari sebentar lagi akan menerima distribusi vaksin Covid-19.

“Pemda Batanghari mendukung dalam program itu atas strategi dan pelaksanaanya masih menunggu kebijakan pusat,” katanya.

Penulis: A Musawira
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved