Breaking News:

Jalan Sabak-Rasau Tanjabtim Hancur, Dinas PUPR Provinsi Jambi Siapkan Rp 26 Miliar untuk Perbaikan

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi saat diwawancarai Tribunjambi.com belum lama ini mengungkapkan anggaran dinas PURP Provinsi Jambi tahun ini t

Penulis: Zulkipli | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/zulkifli azis
Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dinas PUPR Provinsi Jambi tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp 26 miliar untuk pembangunan Jalan Sabak-Rasau di Kabupaten Tanjabtim yang kondisinya kini hancur lebur.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi saat diwawancarai Tribunjambi.com belum lama ini mengungkapkan anggaran Dinas PURP Provinsi Jambi tahun ini terbesar dialokasikan untuk membangun jalan tersebut.

"Kurang lebih Rp26 Miliar kita alokasikan anggara untuk daerah itu," kata M Fauzi.

Baca juga: VIDEO Detik-detik Polisi Adang Laju Kendaraan di Depan Polres Batanghari Diduga Bawa 4 Kg Sabu

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas Toyota Avanza, Mulai dari Rp 50 Juta Tahun 2004, Berikut Spesifikasinya

Baca juga: Gaya Amanda Manopo Pakai Sandal Teplek dan Tas Mungil di Ikatan Cinta, Intip Harganya

Untuk kontruksi, Fauzi menjelaskan, melihat kondisi lahan yang labil, rawan dan gambut tidak mungkin menggunkin kontruksi lentur seperti aspal. "Kita akan menggunakan kontruksi kaku, itu rigit beton," ujar Fauzi.

Saat ini proyek tersebut sudah RUP dan ditayangkan untuk dilelang di ULP. Diperkirakan beberapa bulan ke depan akan dimulai pekerjaanya.

Fauzi mengakui, ruas jalan Sabak-Rasau milik Provinsi Jambi tersebut cepat mengalami kerusakan karena selalu dilalui kendaraan yang melebih tonas atau over loading.

"Saya sudah meminta ke Perhubungan, supaya diBKO kan orangnya di situ untuk jaga pos. Pasang rambu-rambu, supaya kendaraan melebihi tonas itu bisa tindak supaya jalan kita bertahan lama," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved