Breaking News:

Akses Layanan Kesehatan Makin Mudah Sejak Ada Program JKN-KIS

emudahan akses layanan kesehatan dirasakan semakin mudah sejak adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

istimewa
Budiyanto, yang merupakan Peserta JKN-KIS 

Akses Layanan Kesehatan Makin Mudah Sejak Ada Program JKN-KIS

TRIBUNJAMBI.COM - Kemudahan akses layanan kesehatan dirasakan semakin mudah sejak adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Budiyanto, yang merupakan salah satu Peserta JKN-KIS segmen Peserta Penerima Upah di Jambi.

Ia merasakan perbedaan kemudahan akses layanan kesehatan sebelum dan setelah adanya program yang diselenggarakan BPJS Kesehatan itu.

"Kalau dulu mau periksa ke dokter itu susah dan agak kerepotan, karena bingung mau ke dokter mana, apalagi kalo rawat inap di rumah sakit, tentu biayanya besar sekali. soal biaya pun turut jadi kendalanya, terkadang memikirkan biaya yang harus dibayar itu yang sulit. Dengan adanya BPJS Kesehatan keluarga saya sangat terbantu. Tidak ada lagi kekhawatiran akan pengeluaran biaya yang besar cukup dengan mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku," kata Budi.

Baca juga: SIAP-SIAP Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap Anak Akan di Kebiri Kimia hingga Pemasangan Alat Pelacak

Baca juga: Promo Alfamart Hari Ini 5 Januari 2021 Kejutan Super Monday hingga Serba Gratis, Cek Sekarang!

Baca juga: Duel Karyawan Bengkel vs Begal di Kota Jambi, Ditodong Pistol Langsung Keluarkan Jurus Silat

Ia juga menyebutkan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan seluruhnya sangat baik. Tidak ada perbedaan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan.

"Selama ini saya memanfaatkan layanan kesehatan untuk berobat, pelayanan yang diberikan sangat baik. Apalagi untuk pelayanan dokternya itu sangat memuaskan dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien. Contohnya sewaktu istri saya dulu melakukan proses persalinan, semua biaya persalinan djamin BPJS Kesehatan. Saya tidak mengeluarkan biaya sedikitpun, lalu untuk pelayanan dirumah sakitnya sangat baik dan saya merasa puas," lanjut Budi.

"Saya percaya semua fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan itu sudah dinilai dengan baik, dan memiliki komitmen untuk melayani peserta serta masyarakat dengan baik sehingga tidak ada lagi kabar bahwa ada pasien peserta program JKN-KIS yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan," ujarnya.

Baca juga: LENGKAP Sholawat Nariyah-Bacaan Arab, Latin dan Artinya, Mudah Cari Rezeki Jika Dibaca Setiap Hari

Baca juga: Dua Cincin Nyangkut di Alat Kelamin Pria Ini, 4 Petugas Damkar Turun Tangan hingga Lakukan Ini

Baca juga: Heboh Jenazah Pasien Covid-19 Tertukar, Warga Bogor Syok Kamu Bisa Lihat Enggak Ini Ada Kumisnya?

Baginya menjadi Peserta JKN-KIS itu sangat penting bagi keluarganya. Alasan yang paling utama baginya adalah karena sakit bisa saja datang kapanpun.

"Menjadi Peserta JKN-KIS bagi saya sangatlah penting, karena sakit bisa datang kapan saja. Bisa dibayangkan kalau kita tidak menjadi peserta, pasti bakal kesulitan untuk berobat. Salah satunya ya itu, faktor biayanya. Jadi yang belum daftar menjadi peserta, segera daftar. Saya jamin Program ini sangat bermanfaat bagi kita semua," pungkasnya.

Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved