Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Update Perjalanan Vaksin Covid-19 di Provinsi Jambi Sudah Sampai Sumsel, Cek Jadwal Vaksinasi

Kabar terbaru pengiriman vaksin Covid-19 di Provinsi Jambi, Senin, 4 Januari 2021. Pagi vaksin Covid-19 untuk Provinsi Jambi telah sampai Palembang

ist
Petugas melakukan bongkar muat vaksin Covid-19 yang baru tiba dari Tiongkok di Gudang Kargo, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (31/12/2020). (Wartakotalive.com/Nur Ichsan) 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kabar terbaru pengiriman vaksin Covid-19 di Provinsi Jambi, Senin, 4 Januari 2021.

Pagi vaksin Covid-19 untuk Provinsi Jambi telah sampai ke wilayah Palembang, Sumatera Selatan,

Ada 20 ribu dosis vaksin untuk Provinsi Jambi tersebut dibawa dari Bandung menggunakan jalur darat, sejak hari Minggu (3/1/2020) kemarin.

"Saya kontak terakhir barusan baru sampai Palembang dan berenti istarahat di rumah makan Pagi Sore," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Reflizar, Senin (4/1/2020).

Baca juga: Hari Ini Belajar Tatap Muka Digelar, Disdik Tanjabtim Tidak Paksa Siswa Ke Sekolah

Baca juga: Prostitusi Online di Jambi Rp800 Ribu Sekali Kencan, Ada Perempuan Masih di Bawah Umur Jadi Sorotan

Untuk tahap awal ini vaksin covid-19 akan diberikan kepada tenaga kesehatan, tenaga keseahatan lainya seperti sopir ambulan, security, dan cleaning service serta tokoh masyarakat dan tokoh kesehatan yang terpilih.

Setiba di Jambi vaksin ini nantinya akan disimpan di gudang penyimpanan penyimpanan vaksin di kantor Balai Farmasi di Kawasan perkantoran Gubernur Jambi.

"Tadi saya sudah tinjau ke sana lagi, tempatnya sudah siap menampung vaksin. Berapa yang didistribusikan rak-rak penyimpanan masih cukup," sebut Reflizar.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rahmad Wibowo ketika diwawancarai awak media menyebut pengawalan perjalanan vaksin dari perbatasan Jambi-Palembang dikawal lengkap dengan Satuan Mobil Brikade (KBR) hingga sampai ke gudang penyimpanan.

Sementara untuk penjagaan di gudang penyimpanan, Polda Jambi sudah memulai sejak malam tadi dan menempatkan sebanyak 10 orang personil secara bergantian.

Baca juga: Harga Tempe dan Tahu di Jambi Naik, Imbasnya Penjual Perkecil Ukuran dan Penjualan Menurun

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka, Catat Syarat Mendaftarnya Dari Sekarang

Penulis: Zulkipli
Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved