Breaking News:

Hari Ini Belajar Tatap Muka Digelar, Disdik Tanjabtim Tidak Paksa Siswa Ke Sekolah

Pembelajaran serentak di awal tahun 2021 oleh Pemerintah, Dinas Pendidikan Tanjabtim tidak memaksa siswa untuk hadir, Senin (4/1)

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Sulistiono
Tribun Jambi/Abdullah Usman
Hari Pertama Belajar Tatap Muka - Pembelajaran serentak di awal tahun 2021 oleh Pemerintah, Dinas Pendidikan Tanjabtim tidak memaksa siswa untuk hadir, Senin (4/1). 

Laporan Reporter Tribunjambi.com, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pembelajaran serentak di awal tahun 2021 oleh Pemerintah, Dinas Pendidikan Tanjabtim tidak memaksa siswa untuk hadir, Senin (4/1)

Sesuai dengan SK Kemendikbud, wilayah dengan zona rendah risiko penularan Covid-19 diizinkan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Tanjabtim menjadi salah satu wilayah yang masuk kategori diizinkan, Disdik Tanjabtim tetap tidak memaksa siswa untuk hadir jika tidak mendapatkan izin dari wali.

"Keputusan orangtua menjadi syarat penting, perizinan yang harus dipenuhi untuk anaknya bisa sekolah dilakukan secara tatap muka di tengah situasi pandemi COVID-19. Jika mereka tidak memberikan izin tentu siswa tidak harus ke sekolah," ujarnya

Menurutnya, kriteria sekolah melakukan pembelajaran tatap muka yang pertama harus berada di zona hijau atau relatif aman. Kemudian, Pemerintah daerah harus memberikan izin atau setuju dan sekolah juga telah memenuhi semua checklist persiapan belajar tatap muka.

"Selain itu pihak sekolah juga harus siap, mulai dari pembelajaran harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan dilengkapi sejumlah prasarana penunjang," jelasnya.

Untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung timur akan menerapkan kegiatan belajar mengajar atau KBM secara tatap muka bagi peserta didik dibawah kewenangannya, mulai dari sekolah dasar dan sekolah menengah pertama pada Senin 4 Januari 2021 di beberapa Kecamatan.

Terpisah Salah seorang guru di Kecamatan Berbak Haryanto mengatakan, hari ini para siswa mulai melakukan pembelajaran tatap muka secara langsung meski di hari pertama ini belum terlalu aktif.

"Iya hari ini mulai sekolah tatap muka lagi, namun di hari perdana ini siswa belum aktif belajar hanya bersih bersih (bakti sosial) dulu," tuturnya. (usn)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved