Breaking News:

Berita Bungo

Ratusan CPNS Kabupaten Bungo Menerima SK

Sebanyak 219 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bungo hasil seleksi tahun 2019 terima Surat Keputusan (SK) CPNS.

Darwin sijabat
Sebanyak 219 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bungo hasil seleksi tahun 2019 terima Surat Keputusan (SK) CPNS. Bupati Bungo, Mashuri berikan secara simbolis SK CPNS kepada 2019 peserta di Kabupaten Bungo, Senin (4/1/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Sebanyak 219 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bungo hasil seleksi tahun 2019 terima Surat Keputusan (SK) CPNS.

Bupati Bungo, Mashuri didampingi wakilnya, Safrudin Dwi Apriyanto serahkan secara simbolis SK CPNS kepada ratusan peserta hasil seleksi tahun 2019 di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (,4/1/2021).

Seraya memberikan selamat, Bupati Bungo Mashuri menyampaikan peserta yang menerima SK tersebut telah sah menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bungo.

Meski demikia, Mashuri mengingatkan masih ada tahapan yang harus diikuti peserta CPNS sebelum diangkat menjadi pegawai negeri. 

"Setelah itu nanti mungkin ada tahapan selanjutnya yang harus kalian ikuti, setelah itu baru saudara betul-betul menjadi pegawai negeri sipil dengan sepenuhnya di Kabupaten Bungo," kata Bupati

Sebab menurutnya, penerima SK yang baru diberikan tersebut belum menerima gaji secara penuh sebab masih berstatus Calon Pegawai Negeri Sipil. 

"Sekarang kalian masih calon pegawai negeri sipil yang gaji pun diterima sebesar 80% belum sepenuhnya diterima," katanya. 

"Di Kabupaten Bungo para PNS dan CPNS wajib ikut mewujudkan program Bungo Maju dan sejahtera atau disingkat dengan (Bungo Master) periode 2016 2021 dan di lanjutkan dengan pembangunan periode 2021-2024," tambahnya. 

Sementara itu Kepala BKPSDM Bungo, R Wahyu Sarjono menyampaikan, yang menerima SK CPNS merupakan peserta yang mengikuti seleksi CPNS dari formasi tahun 2019 dan dinyatakan lulus seleksi.

Selain itu juga telah memenuhi persyaratan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan CPNS dari 15 formasi.

"Sk yang diberikan pada gelombang II dan III kepada 219 orang hasil seleksi CPNS tahun 2019 lalu," katanya.

"Penyerahan SK CPNS dimaksudkan untuk memberikan status yang jelas kepada para peserta seleksi CPNS, bahwa yang bersangkutan telah sah dan diakui secara hukum sebagai CPNS, termasuk atas segala hak dan kewajibannya," ujarnya. 

Baca juga: SOSOK Ini Bongkar Niat Terselubung Teddy, Selain dari Incar Harta yang Ada di Tangan Anak Sule

Baca juga: Pesta Pernikahan Berubah Gaduh saat Pengantin Wanita Kesurupan di Pelaminan, Videonya Langsung Viral

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Redmi 8, Mi 10 hingga Poco X3 NFC Hari Ini 4 Januari 2021

Untuk diketahui penerimaan CPNS tahun 2019 di Kabupaten Bungo membuka 226 formasi. Namun dalam proses seleksi terdapat tujuh formasi yang tidak terisi karena pesertanya tidak memenuhi passing grade.

(Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved