Breaking News:

Penanganan Covid

Informasi Negatif Jadi Hambatan, Pengajuan Vaksinasi Difasilitasi BPJS

Juru Bicara Satgas Covid-19 Batanghari, dr Elfie Yennie mengungkapkan hambatan yang akan dihadapi pemerintah di saat program

Tribunjambi.com/Musawira
dr Elfie Yennie Selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, menjelaskan kasus penularan pasien positif Covid-19 di Batanghari, Jumat (18/12/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Juru Bicara Satgas Covid-19 Batanghari, dr Elfie Yennie mengungkapkan hambatan yang akan dihadapi pemerintah di saat program vaksinasi Covid-19 berjalan di tengah masyarakat.

“Hambatan tersebut timbul akibat ketidaktahuan masyarakat, akibat banyaknya informasi negatif yg beredar,” kata dr Elfie Yennie, Selasa (29/12).

Hal tersebut merupakan tantangan bagi Satgas Covid-19, pihaknya akan terus melakukan edukasi dan advokasi ke masyarakat.

“Persiapan teknis juga telah kita lakukan, dan kita terus memastikan kesiapan sumber daya agar program vaksinasi Covid-19 ini bisa berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Dampak dari hambatan tersebut bisa berakibat gagalnya program vaksinasi, Inilah yg tidak pihaknya harapkan.

Lebih jauh dr Elfie berharap agar masyarakat dapat memahami dan menerima program ini. Karena vaksinasi adalah upaya terbaik untuk menghentikan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung cukup lama.

“Pemerintah telah mengkaji dan mempersiapkan sebaik-baiknya. Maka tidak ada alasan bagi masyarakat untuk menolaknya,” ujar Elfie.

Sudah diajukan

Pemerintah Kabupaten Batanghari, melalui Dinas Kesehatan segera membuat wacana untuk pemberian vaksinasi Covid-19 gratis pada 2021 mendatang.

Hal ini dilakukan berdasarkan instruksi pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Batanghari.

Halaman
12
Penulis: A Musawira
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved