Breaking News:

Berita Tanjabbar

Hasby Anshory Lakukan Reses, Ini yang Disampaikannya ke Kampung Nelayan

Agenda reses ini dilakukan di Kampung Nelayan mengingat Kabupaten Tanjabbar memiliki perairan

Samsul bahri
Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Hasby Fraksi Partai NasDem, Hasbi Anshory melakukan kunjungan reses ke Kampung Nelayan, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (29/12/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Hasby Fraksi Partai NasDem, Hasbi Anshory melakukan kunjungan reses ke Kampung Nelayan, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (29/12/2020).

"Adapun reses ini, Hasby didampingi oleh anggota DPRD dari Fraksi Nasdem Kabupaten Tanjabbar, Harahap, kemudian Ketua DPD Partai Nasdem, Riano. 

Dalam kesempatan ini, Hasbi sebagai anggota Komisi XI DPR RI menyampaikan bahwa agenda reses ini dilakukan di Kampung Nelayan mengingat Kabupaten Tanjabbar memiliki perairan yang digunakan sebagai mata pencaharian sebagian warga dengan nelayan. 

"Kita ingin langsung mendengarkan apa keluhan para nelayan yang ada di Kabupaten Tanjabbar selama ini."

"Jadi kita sebagai dewan tidak hanya menerima laporan saja dari bawah (daerah) tetapi kita ingin turun langsung mendengarkan langsung sehingga pembahasan di pusat dapat kita sampaikan secara lugas," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Hasby bahwa turunnya Ia ke masyarakat khususnya di Kampung Nelayan, Kuala Tungkal dirinya ingin mengubah image anggota DPR.

Ia menyebutkan bahwa masyarakat kebanyakan berfikir bahwa anggota dewan turun hanya untuk kepentingan Pilkada. 

"Selain itu juga saya ingin mengubah image di masyarakat bahwa anggota DPR datang hanya saat pilkada setelah itu menghilang."

"Dulu waktu saya nyalon saya tidak datang ke sini, dan sekarang saya datang ke sini untuk langsung bertemu dengan masyarakat," tambahnya

Di sisi lain, selama Reses berlansung ada sejumlah keluhan yang disampaikan oleh masyarakat yang sehari-hari menjadi nelayan di Kuala Tungkal.

Masyarakat sekitar kampung nelayan menginginkan adanya bantuan alat tangkap ikan dan perbaikan tempat jemur ikan. 

Baca juga: Gakkumdu Muarojambi Hentikan Kasus Dugaan Pelanggaran Cagub Jambi, Al Haris, Ini Alasannya

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Suka Sama Kamu - DBagindas,  Sebenarnya aku ingin mengungkapkan rasa

Baca juga: WIKIJAMBI Daftar Pengadilan Negeri di Provinsi Jambi, Lengkap Alamat dan Penanganan Hukumnya

"Masyarakat di sini kebanyakan ketergantungan dengan alam, jadi terkait dengan anggaran nanti akan kita upayakan, karena kami dari Nasdem setelah reses ini akan lakukan rapat fraksi dan hasil reses hari ini akan kita sampaikan dan kita upayakan realisasi permintaan masyarakat," pungkasnya.

(Tribunjambi/samsul bahri)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved