Breaking News:

Berita Batanghari

Rencana Sekolah Tatap Muka di Batanghari Disetujui Bupati, Ini Persiapan Disdikbud

Sembilan bulan lamanya pandemi Covid-19 telah melanda dan merenggut hak kebebasan untuk beraktivitas termasuk kegiatan belajar

(Tribunjambi/A Musawira)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Agung Wahidi, Senin (28/12/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Sembilan bulan lamanya pandemi Covid-19 telah melanda dan merenggut hak kebebasan untuk beraktivitas termasuk kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama empat menteri, yakni menteri Pendidikan dan Kebudayaan, menteri Agama, menteri Kesehatan dan menteri dalam negeri Nomor 04/KB/2020, Nomor 737 TAHUN 2020, Nomor HK.01.08/Menkes/7093/2020 dan Nomor 420-3987 Tahun 2020 tentang paduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 dan tahun ajaran akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari sedang mempersiapkan sekolah tatap muka untuk semester genap 2020/2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Agung Wahidi menjelaskan wacana tersebut tengah dipersiapkan yang mana sesuai dengan aturan yang ada.

Baca juga: Budidaya Melon Golden di Batanghari, Petani Atasi Gagal Panen dengan Insektisida

Baca juga: Petunjuk Baru Didapati Komnas HAM dari Kasus Tewasnya 6 Laskar FPI, Terungkap Lewat Rekaman CCTV?

Baca juga: Jambi Harap Ada DBH untuk Daerah dari Sawit, Ria Mayang Sari: akan Diakomodir dalam Perubahan UU

"Mesti ada persetujuan dari Bupati, Komite dan Wali Murid," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Senin (28/12/2020)

Hingga saat ini, kata Agung, banyak dari wali murid mengeluh persoal sekolah secara daring. Karena sekolah daring dinilai tidak efektif.

"Banyak juga dari orang tua yang mengeluh terhadap sekolah daring ini, maka dari itu ini tengah kita persiapkan," ujarnya. 

Sejauh ini kata Agung, pengajuan wacana tersebut telah disetujui oleh Bupati Batanghari dan tinggal menunggu proses selanjutnya.

"Sesuai dengan persetujuan komite dan wali murid telah kita ajukan dan Allhamdullilah disetujui Bupati Batanghari," pungkasnya.

--

Halaman
12
Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved