Risma Mulai Blusukan di Jakarta Sampai Anies Baswedan Kena Sindir, 'Biar Pak Anies yang Benerin'

Tri Rismaharini mulai blusukan di Jakarta setelah menjabat sebagai Menteri Sosial. Sosok ini menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Humas Pemkot Surabaya
Tri Rismaharini ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Mensos. Ia terbiasa suka blusukan naik motor listrik Gesits di Surabaya. 

Risma Mulai Blusukan di Jakarta Sampai Anies Baswedan Kena Sindir, 'Biar Pak Anies yang Benerin'

TRIBUNJAMBI.COM - Tri Rismaharini mulai blusukan di Jakarta setelah menjabat sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara.

Meski akan berkantor di Jakarta, Risma masih bolak balik ke Surabaya untuk beres-beres karena tidak lagi menjabat Wali Kota Surabaya.

Seperti biasanya, Risma selalu gatel jika melihat taman di kota tak rapih. Bahkan dia pernah marah saat tahu tamannya rusak akibat aksi demonstrasi.

Namun, karena mulai bekerja di Jakarta sosok ini memperingatkan Risma agar tak gatel jika lihat taman tak rapi. Dia diminta fokus pada tugas barunya sebagai Mensos.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Tri Rismaharini untuk menjabat Menteri Sosial (Mensos) RI.

Baca juga: Nama Aa Gym Jadi Heboh Gegara Ucapan Selamat Natal, Lalu Buru-buru Buat Klarifikasi Begini

Baca juga: Rocky Gerung dan UAS Sudah Jadi Target? Kenapa Tak Ditangkap, Mahfud MD Akhirnya Ungkap Alasannya

Baca juga: AWAS Jangan Kaget Jika Jenderal Ini Jadi Kapolri Pengganti Idham Aziz, Terkenal Saat Heboh Kasus BTP

Risma akan menjabat Mensos menggantikan Juliari Batubara yang saat ini menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya kira kita tahu semuanya, beliau adalah Wali Kota Surabaya, dan saat ini Bu Tri Rismaharini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial," saat mengumumkan resuffle kabinet, Selasa sore (22/12/2020).

Menteri Sosial yang baru Tri Rismaharini akan berkantor di Jakarta pada Senin (28/12/2020) mendatang.

Risma yang saat ini masih di Surabaya akan menempuh perjalanan melalui darat menuju Jakarta.

Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Menteri Sosial baru Tri Rismaharini (kanan), saat pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020).
Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Menteri Sosial baru Tri Rismaharini (kanan), saat pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020). (TRIBUN/HO/BIRO PERS/MUCHLIS JR)

Mantan Wali Kota Surabaya ini menuturkan, ia belum berkantor di Jakarta karena saat dipanggil Presiden Jokowi awal pekan tadi dalam situasi dadakan.

Dengan demikian, waktu libur Hari Raya Natal ini menjadi kesempatan Risma untuk merapikan segala keperluan untuk mendukung tugasnya di Jakarta.

“Waktu dipanggil oleh Presiden Joko Widodo kemarin, saya belum ada persiapan. Maka dari itu ini balik ke Surabaya, untuk 'bersih-bersih' dan bawa keperluan saat kerja di sana,” kata Risma kepada awak media, di Surabaya, Jumat (25/12/2020).

Rencananya, Risma akan bertolak ke Jakarta dari Surabaya pada hari Minggu (27/12/2020) mendatang.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved