Breaking News:

Berita Tanjab Barat

ASN Tanjabbar Dilarang Perpanjang Libur Akhir Tahun Kecuali Cuti

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Tanjabbar, Gatot.

tribunjambi/samsul
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gatot Suwarsono 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjabbar telah mengeluarkan surat edaran untuk tidak memperpanjang libur.

Hal ini sesuai dengan aturan yang berkaitan dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri Nomor 744, 05, dan 06 Tahun 2020 tentang Cuti Bersama 2020.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Tanjabbar, Gatot.

Baca juga: Reaksi Mengejutkan Ali Ngabalin Setelah Dua Orang Dekat Luhut Ini Tersingkir dari Kabinet Jokowi

Baca juga: WAWANCARA EKSKLUSIF Kepala DPMPPA Kota Jambi, Hari Ibu: Pembelajaran Pranikah Diperlukan (2)

Baca juga: WAWANCARA EKSKLUSIF Kepala DPMPPA Kota Jambi, Hari Ibu Bermakna Dalam Peran Ibu di Keluarga (1)

Ia menyebutkan bahwa pihaknya telah memberikan surat pemberitahuan tersebut kepada seluruh instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjabbar.

"Kita sudah edarkan surat pemberitahuan terkait penghapusan cuti bersama tersebut. Jadi untuk libur kita sesuai dengan kalender nasional dan tidak ada penambahan," katanya, Rabu (23/12/2020).

Lebih lanjut disampaikan oleh Gatot bahwa terhadap hal tersebut maka tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjabbar yang menambah waktu libur akhir tahun.

"Selain mereka cuti itu tidak di perbolehkan untuk menambah libur. Karena kalo cuti itu kan hak mereka, jadi di perbolehkan. Tapi ya tadi harus dapat izin cuti,"tegasnya.

Di sisi lain, dalam kesempatan ini Gatot juga meminta kepada ASN yang mengambil jatah cuti untuk tidak melakukan kunjungan keluar kota. Hal ini mengantisipasi untuk terjadinya penularan Covid-19.

" Kita tetap meminta kepada ASN untuk tidak melakukan kunjungan liburan ke luar kota. Kita menghindari lah adanya penularan terkait Covid-19,"pungkasnya.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved