Breaking News:

PDIP Terancam Jika Biarkan Sandiaga Uno Jadi Menteri Jokowi, Hanya Ini Cara Selamat di Pilpres 2024

Di tengah kuatnya isu perombakan Kabinet Indonesia Maju, nama Sandiaga Uno diprediksi akan menjadi calon kuat.

Tribun Kaltim
Politikus Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandiaga Uno-Pengamat memprediksi PDIP akan rugi jika membiarkan Sandiaga Uno jadi Menteri Jokowi. 

PDIP Terancam Jika Biarkan Sandiaga Uno Jadi Menteri Jokowi, Hanya Ini Cara Selamat di Pilpres 2024

TRIBUNJAMBI.COM - Di tengah kuatnya isu perombakan Kabinet Indonesia Maju, nama Sandiaga Uno diprediksi akan menjadi calon kuat.

Sandi disebut-sebut akan menyusul pasangannya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto, sebagai menteri yang membantu kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Pengamat Politik dan Hukum Ketatanegaraan dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Agus Riewanto, menilai Sandi bisa dapat karpet merah untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 jika ditunjuk sebagai menteri.

"Panggung menteri itu menjadi kesempatan seseorang untuk menjadi tokoh nasional," ungkap Agus kepada Tribunnews.com, Senin (21/12/2020).

Baca juga: Akhirnya Ketahuan Pengganti Juliari Batubara dan Edhy Prabowo, Jokowi Panggil Calon Menteri Hari Ini

Baca juga: GEGER di Twitter, Gibran Akhirnya Ngaku Soal Isu Tas Bansos, Begini Katanya Saat Kepergok di Solo

Baca juga: Terbongkar, Ternyata Ini Tokoh yang Disebut Akan Jadi Menteri Baru Jokowi, Gerindra dan PDIP Saingan

Sehingga, Sandi dipandang akan dengan mudah menjadi sosok yang akan kembali bertarung di kancah Pilpres, termasuk Pilpres 2024 mendatang.

"Bisa jadi Sandiaga Uno akan mendapat karpet merah untuk menjadi capres atau cawapres di kemudian hari," imbuhnya.

Hal itu dinilai Agus akan merugikan PDIP.

"Karena (menunjuk Sandi menjadi menteri) memberi panggung dia untuk menjadi tokoh nasional."

"Itu mengganggu PDIP jika PDIP tidak menyiapkan kader dengan baik, bahkan PDIP menyiapkan karpet merah untuk orang lain," ungkap Agus.

Politikus Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandiaga Uno tidak mungkin korupsi, lantaran disebut sebagai orang konglomerat atau orang sudah terlanjur kaya raya. Sehingga saat ini ramai perbincangan publik soal Sandiaga Uno dipercaya jadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), RI menggantikan Edhy Prabowo yang kini ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Politikus Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandiaga Uno tidak mungkin korupsi, lantaran disebut sebagai orang konglomerat atau orang sudah terlanjur kaya raya. Sehingga saat ini ramai perbincangan publik soal Sandiaga Uno dipercaya jadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), RI menggantikan Edhy Prabowo yang kini ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Tribun Kaltim)
Halaman
1234
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved