Breaking News:

Harga Cabai

Harga Cabai Makin Pedas, Pedagang Berharap Tidak Naik Lagi

Harga cabai merah dan rawit di Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi kian pedas. Pasalnya harga cabai merah dan rawit di Pasar Sengeti

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/Hasbi
Seorang pedagang cabai di Pasar Sengeti sedang melayani pembeli, Senin (21/12/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Harga cabai merah dan rawit di Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi kian pedas. Pasalnya harga cabai merah dan rawit di Pasar Sengeti mengalami kenaikan sejak Minggu (20/12) kemarin.

Kenaikan dua bahan dapur ini disampaikan Mamang satu diantara pedagang cabai di Pasar Sengeti.

"Hari ini harga cabai merah segar paling murah kisaran Rp50 ribu hingga paling mahal Rp70 ribu per kilogram, sedangkan cabai rawit Rp55 ribu per kilo," kata Mamang saat ditemui di Pasar Sengeti Senin (21/12).

Ia mengatakan, kenaikan terhadap dua bahan pokok bumbu dapur ini, dimungkinkan penyebab nya menghadapi hari perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Untuk pasokannya masih banyak, permintaannya juga meningkatkan, kami yang jual juga tidak mengalami kesulitan, meskipun harga nya cukup mahal," tutupnya.

Sementara berdasarkan hasil monitoring pantauan Disperindag Provinsi Jambi tanggal 21 Desember 2020 pada tiga pasar, yaitu Pasar Angso Duo, Pasar Simpang Pulai dan Pasar Talang Banjar harga cabai merah besar Rp40 ribu per kilogram. Dan harga cabai merah kriting Rp 42 ribu perkilogram.

Harga cabai merah di tiga pasar tersebut pada beberapa hari yang lalu yaitu tanggal 19 dan 20 Desember 2020 mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Pada tanggal 19 Desember harga cabai merah turun hingga Rp 16 ribu per kilogram. Dan pada tanggal 20 Desember harga cabai merah turun Rp2.000.

Sedangkan harga cabai rawit hijau kemarin di Pasar Angso Duo Rp40 ribu per kilogram. Dan pada Pasar Simpang Pulai dan Pasar Talang Banjar harga cabai rawit hijau sebesar Rp42 ribu per kilogram.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Rosnifa dalam keterangan tertulis mengatakan, penurunan harga cabai merah pada tanggal 19 dan 20 Desember karena bertambahnya pasokan dari beberapa daerah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved