Breaking News:

Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Raih Predikat WBK, Erwin: Ini Prestasi Luar Biasa

Imigrasi Kuala Tungkal selama 1 tahun dibayar tuntas dengan dianugerahkannya penghargaan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi)

Istimewa
Imigrasi Kuala Tungkal mendapat penghargaan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI 

Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Raih Predikat WBK, Erwin: Ini Prestasi Luar Biasa

TRIBUNJAMBI.COM - Kerja keras Imigrasi Kuala Tungkal selama 1 tahun dibayar tuntas dengan dianugerahkannya penghargaan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. 

Ajang tahunan paling bergengsi ini diikuti seluruh kementerian dan lembaga di Republik Indonesia. Tujuan dari ajang ini untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan cita-cita bersama untuk menjadikan birokrasi Indonesia berkelas dunia pada tahun 2025.

Baca juga: Kondisi Terkini Polwan Bripda Vani Simbolon saat Serangan Corona, Wajahnya Jadi Beda Jauh

Baca juga: Luna Maya Berjanji Tidak Akan Memakan Makanan Ini Ditahun Depan

Baca juga: Pemain Baru Ikatan Cinta Aliyah Faizah Sebagai Cantika, Sebelumnya Jadi Lola Tukang Ojek Pengkolan

Pada 2020 instansi Kementerian/Lembaga yang mengikuti seleksi ini berjumlah 3691 Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan lolos tahap selanjutnya berjumlah 2570 UPT. Seiring berjalannya waktu dan ketatnya seleksi penilaian oleh Tim Penilai Internal (TPI) dan Tim Penilai Nasional (TPN). 

Maka pada Senin (21/12/2020) terpilihlah 763 UPT peraih predikat WBK/WBBM yang jika dirincikan 681 UPT dianugerahi predikat WBK dan 82 UPT predikat WBBM.

Piagam penghargaan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi untuk Imigrasi Kuala Tungkal
Piagam penghargaan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi untuk Imigrasi Kuala Tungkal (Istimewa)

Mari kita flashback ke belakang, upaya Kanim Kuala Tungkal menjadikan UPT ini berpredikat WBK, di awal tahun memulai komitmen bersama untuk mereformasi birokrasi seluruh komponen yang ada di Kanim Kuala Tungkal

Dengan berpedoman 6 area perubahan, detail demi detail diperbaiki sehingga menjadikan reformasi ini bukan formalitas belaka.

Baca juga: Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Daun Sirih dan Daun Kayu Putih

Baca juga: INGAT Sama Norman Kamaru yang Viral Gegara Joget India? Sempat Main Film Sama Jackie Chan dan Jet Li

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Lonjakan Penumpang Bus Pelangi Masih Belum Terlihat

Kanim Kuala Tungkal terus memegang teguh prinsip 'Public Oriented' dan bebas pungli dalam setiap aktifitasnya. Keikutsertaan Kanim Kuala Tungkal dalam ajang ini, yang pertama kalinya dan langsung mendapat penganugerahan.

"Ini adalah prestasi yang luar biasa. Terlebih Kanim Kuala Tungkal mengikuti untuk pertama kalinya. Bersyukur, Terus pertahankan dan bersiap untuk meraih WBBM. Predikat WBK yang diberikan kepada Kanim Kuala Tungkal adalah kado terindah penutup tahun bagi jajaran pimpinan dan seluruh jajaran," kata Kepala Kantor Imigrasi, Erwin Hariyadi.

Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved