Breaking News:

Penanganan Covid

Usai Melayani Pasien, Puluhan Nakes di Batanghari Terkonfirmasi Covid-19

Sebanyak 68 tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja di pelayanan kesehatan Kabupaten Batanghari terkonfirmasi

(Tribunjambi/A Musawira)
dr Elfie Yennie, MARS Selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, Jumat (4/12/2020) (Tribunjambi.com/Musawira) 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Sebanyak 68 tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja di pelayanan kesehatan Kabupaten Batanghari terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehingga pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Batanghari sudah mencapai 266 orang, alami kesembuhan 133 orang dan delapan angka kematian.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr Elfie Yennie mengatakan nakes  tersebut sangatlah rentan sekali terpapar Covid-19.

Hal tersebut dikarenakan mereka yang bertugas berinteraksi dengan pasien yang dilayanin, baik itu pasien Covid-19 maupun pasien lainnya.

“Dari 68 tenaga kesehatan yang terpapar enam diantaranya merupakan dokter umum, lima orang dokter gigi dan yang lainnya merupakan bidan, perawat dan tenaga suveillance,”

Baca juga: Sempat Posting Foto yang Bikin Penasaran Warganet. Akhirnya Raffi Ahmad Umumkan Kabar Bahagia Ini

Baca juga: KPU Muarojambi, Merupakan Kabupaten Pertama yang Mampu Selesai Sirekap Suara

Baca juga: Resmi Haris-Sani Menang di Muarojambi, Ini Hasil Lengkap Rekapitulasi KPU Untuk Seluruh Kecamatan

“Mereka yang terpapar bertugas di Puskesmas Selat, Puskesmas Muara Bulian, Puskesmas Penerokan, Puskesmas Durian Luncuk, Puskesmas Sungai Puar, Maro Sebo Ilir, Mersam, Puskesmas Batin XXIV, Puskesmas Jangga Baru dan Rumah Sakit Hamba Muara Bulian,” kata dr Elfie, Rabu (16/12/2020).

Sejauh ini, 10 puskesmas yang didapati ada nakes terkonfirmasi Covid-19 maka puskesmas tersebut ditutup sementara, karena semua bagian di puskesmas harus disterilkan dengan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Selama penutupan itu, kata dr Elfie warga yang ingin melakukan pelayanan rawat jalan dialihkan ke fasilitas kesehatan dan puskesmas terdekat.

“Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah mendapatkan perawatan kesehatan secara intensif,” tutupnya

(Tribunjambi.com/Musawira)

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved