Breaking News:

Pilkada di Jambi

KPU Muarojambi, Merupakan Kabupaten Pertama yang Mampu Selesai Sirekap Suara

Aplikasi sirekap ini adalah alat bantu, bukan alat penghitung suara. Hal ini disampaikan oleh ketua KPU Muarojambi

Hasbi sabirin
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muarojambi Kabupaten adalah Kabupaten pertama yang ada di Provinsi Jambi yang mampu menyelesaikan penghitungan suara melalui aplikasi rekapitulasi atau sirekap. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muarojambi Kabupaten adalah Kabupaten pertama yang ada di Provinsi Jambi yang mampu menyelesaikan penghitungan suara melalui aplikasi rekapitulasi atau sirekap.

Aplikasi sirekap ini adalah alat bantu, bukan alat penghitung suara.

Hal ini disampaikan oleh ketua KPU Muarojambi Elfi Prasetya saat sambutan pembukaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilihan Gubernur Jambi di tingkat Kabupaten Muarojambi pada Rabu (16/12/2020) dini hari.

"Alhamdulillah kita KPU Muarojambi baru pertama kali menggunakan sirekap ini, sudah mampu menyelesaikan sirekap selama tiga hari dari tanggal 9-11 Desember sudah mencapai 100 persen," jelasnya.

Ia juga mengatakan penghitungan suara saat pencoblosan pada tanggal 9 Desember lalu di Kabupaten Muarojambi tidak ada melakukan pemilihan lanjutan maupun ulang.

Dalam pelaksanaan hingga proses pencoblosan pemilihan Gubernur Jambi di Kabupaten Muarojambi termasuk daerah yang sangat rawan dan hambatan.

"Namun untuk mengantisipasi kerawanan tersebut petugas kita sudah melakukan penekanan semaksimal mungkin, dan alhamdulillah atas kerjasama petugas KPU, Bawaslu serta TNI polri serta semua pihak masyarakat kerawanan ini tidak terjadi," kata Ketua KPU Muarojambi Elfi Prasetya.

Baca juga: Resmi Haris-Sani Menang di Muarojambi, Ini Hasil Lengkap Rekapitulasi KPU Untuk Seluruh Kecamatan

Baca juga: Setelah Rohimah Gugat Cerai Kiwil Eva Belisima Unggah Foto Pernikahan, Sempat Disebut Netizen Begini

Baca juga: RENCANA Pernikahan Luna Maya Jadi Pembicaraan, Kini Isi WA Sang Artis dengan Ryochin Diungkap Paula

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved