Breaking News:

Citizen Journalism

Gubernur Jambi 2021-2024 Cek Endra  Atau Al Haris

Agaknya mesin partai politik tidak maksimal bergerak. Serta paslon ini baru terwujud pada saat-saat terakhir menjelang pendaftaran

Editor: Deddy Rachmawan
Istimewa
Prof Abdul Bari Azed, Guru Besar FH UI, Ketua Prodi Magister Hukum Unversitas Batanghari 

Oleh Abdul Bari Azed *

WARGA  Jambi dalam hari-hari ini serta minggu depan harap-harap cemas. Terlebih lagi pasangan calon nomor 1 Cek Endra-Ratu Munawaroh serta pasangan calon nomor urut 3  Al Haris-Abdullah Sani.

Siapa yang unggul dalam Pilkada Gubernur Jambi dimana pemungutan suara sudah berlangsung dengan relatif aman dan lancar pada hari Rabu 9 Desember 2020 yang baru lalu.

Dalam hitungan cepat dari lembaga survei Puspoll Indonesia pasangan CE-Ratu memperoleh 38,39 persen,paslon nomor 3   Al Haris-Abdullah Sani memperoleh 37,02 persen, sedangkan pasangan nomor urut 2 Fachrori Umar-Syafril Nursal memperoleh 24,59 persen.

Sedangkan lembaga survei yang lain LSI mengungguli pasangan calon Haris-Sani 38,83 persen, sedangkan pasangan calon CE-Ratu 36,88 persen,serta paslon Fachrori Umar-Syafril Nursal 24,29 persen.

Kedua pasangan ini saling mengeklaim bahwa merekalah yang unggul dalam pemilihan Gubernur Jambi.

Sedangkan pasangan nomor urut 2 yang juga petahana Fachrori Umar-Syafril Nursal harus legowo dan ini disampaikan pula oleh Gubernur Fachrori Umar yang mulai aktif minggu lalu menyatakan legowo dan menerima hasil pilgub Jambi.

Pasangan calon FU-SN yang didukung oleh partai besar Gerindra dan Demokrat yang tidak berhasil menang.

Agaknya mesin partai politik tidak maksimal bergerak. Serta paslon ini baru terwujud pada saat-saat terakhir menjelang pendaftaran bakal calon yang sebelumnya Fachrori berniat berpasangan dengan Syafrial  Bupati Tanjung Jabung Barat yang kader PDIP.

Terhadap hasil hitung cepat sebagaimana yang diuraikan diatas,dimana masing-masing paslon menyatakan dirinya sebagai pemenang,dan eloknya kita tunggu saja hasil rekapitulasi dan pleno KPUD Provinsi Jambi yang berlangsung tanggal 26 Desember mendatang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved