Breaking News:

Berita Sarolangun

Guru-guru Ini yang Bakal Mengajar Muatan Lokal Anti Narkoba Untuk Siswa SD dan SMP di Sarolangun

Muatan lokal (Mulok) anti narkoba di Kabupaten Sarolangun tentunya peran guru sangat penting dalam penyaluran ke ilmuan tersebut.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rahimin
tribunjambi/rifani halim
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun, Helmi. Guru-guru Ini yang Bakal Mengajar Muatan Lokal Anti Narkoba Untuk Siswa SD dan SMP di Sarolangun 

Guru-guru Ini yang Bakal Mengajar Muatan Lokal Anti Narkoba Untuk Siswa SD dan SMP di Sarolangun 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rifani Halim

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Muatan lokal (Mulok) anti narkoba di Kabupaten Sarolangun tentunya peran guru sangat penting dalam penyaluran ke ilmuan tersebut.

Helmi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun mengatakan, tenaga pengajar tentu akan dilakukan oleh guru agama di sekolah SD dan SMP di Sarolangun.

Ke depan para guru agama ini akan dilakukan bimbingan teknis bersama pihak BNN Provinsi Jambi, dalam menguatkan pemahaman tentang anti narkoba ini.

Baca juga: Ruangan Isolasi Pasien Covid-19 Penuh, RS Kolonel Abunjani Buka Ruangan Baru

Baca juga: 2021, Mulok Narkoba dan Budaya Sarolangun Diterapkan Untuk SD dan SMP

Baca juga: Para Pengikut Habib Rizieq Siap Ditahan: Kami yang Ciptakan Kerumunan, Datang tanpa Diundang

"Dari guru agama yang mengajarkan ya, dan maka guru agama akan kita lakukan bimbingan tekhnis terkait dengan pemahaman anti narkoba ini yang bekerja sama dengan BNN Provinsi Jambi," kata Helmi, Minggu (13/12/2020).

"Dengan adanya mulok ini, pertama Pemkab sarolangun berharap akan memberikan dampak atau landasan yang baik bagi para pelajar agar mengerti dan memahami bahaya narkoba," sambungnya.

Helmi menjelaskan, jika tidak ada aral yang melintang, Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan uji coba penetapan mulok tersebut pada semester II tahun ajaran 2020/2021 mendatang.

"Insya Allah kita akan berusaha sekuat tenaga agar mulok ini masuk pada semester II tahun akademik 2020/2021, namun masih dalam bentuk uji coba penerapannya. Baru kemudian secara kesempurnaan akan di evaluasi, " katanya. 

Mulok ini yang dicanangkan  Bupati Sarolangun itu tentunya dalam rangka mendorong siswa untuk menghindari pengaruh narkoba.

Baca juga: Motor Listrik China Ini Harganya Jauh Lebih Murah dari Motor Matic di Indonesia, Segini Harganya

Baca juga: Zulkarnaen Buronan Bom Bali I Ditangkap di Lampung, Eks Tokoh JI Nasir Abas Beri Kesaksian Begini

Baca juga: BTS Bawa Pulang Daesang The Fact Music Awards 2020, Berikut Daftar Lengkap Pemenangnya

Dengan dibekali pemahaman secara dini diharapkan kedepan para generasi muda sarolangun dapat terhindar dari pengaruh penyalahgunaan narkoba. 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved