Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Antisipasi Kelangkaan Elpiji Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Pemkab Ajukan Penambahan Kuota Gas

Antisipasi kelangkaan gas di libur natal dan tahun baru, Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur ajukan kuota penambahan gas elpiji ke Pertamina. 

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Antrian pembeli gas 3 kilogram di Tanjab Timur. Untuk antisipasi kelangkaan elpiji saat Libur Natal dan Tahun Baru, pemkab ajukan penambahan kuota gas 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Antisipasi kelangkaan gas di libur natal dan tahun baru, Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur ajukan kuota penambahan gas elpiji ke Pertamina. 

Dikatakan Kabag perekonomian dan Pengembangan SDA Setda Tanjab Timur Awaluddin, jelang perayaan natal dan tahun baru berbagai kebutuhan pokok masyarakat  diperkirakan meningkat. Satu diantaranya elppiji 3 kilogram.

Menurutnya, elpiji di Tanjung Jabung Timur yang biasanya selama setahun dipasok sebanyak 160 ribu tabung per bulan. Namun, setelah dihitung pada  Desember kembali terjadi kejadian seperti pada Agustus dan November lalu.

Baca juga: Benarkah Pejabat Korupsi Gara-gara Ongkos Politik Sangat Mahal? Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya

Baca juga: BREAKING NEWS Demo Pekerjaan Bandara, Jalan Kerinci Bangko Macet Total

Baca juga: Hina Seseorang di Facebook Gara-gara Gaji Tak Dibayar, Kuyung Jadi Terdakwa

 "Di mana pendistribusian gas yang sampai ke Tanjabtim hanya 152 ribu tabung perbulan. Artinya, jika alokasi gas yang dikirimkan masih kurang dari jumlah yang ditetapkan maka dipastikan masyarakat yang akan menjadi korban Karena kekurangan tabung LPG," ujarnya.

Menurutnya, pemkab sangat mengharapkan agar permintaan tambahan gas pada Desember ini bisa terealisasikan. Mengingat, alokasi gas di Tanjabtim sampai dengan desember masih terjadi kekurangan 20 ribu tabung.

"Evaluasi terkait dengan kekurangan gas elpiji pun sudah dilakukan, dalam hal ini seharusnya Tanjabtim membutuhkan gas sebanyak 7.426 metrik ton pertahun. Sementara, saat ini hanya sejumlah 577.2 Metrik ton per tahun," ujarnya.

Baca juga: Gasak Uang Rp 14 Juta Milik Pengusaha Telur, Dua Warga Kota Jambi Ini Diringkus Polisi

Baca juga: Promo Besar-besaran Shopee 12.12 Brithday Sale, Garis Ongkir Sepuasnya Sampai Banting Harga Rp12

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 11 Desember 2020, Aquarius: Ada Sesuatu Bikin Hati Berdebar-debar!

Oleh karena itu, Pemkab Jabung Timur sangat mengharapkan pihak pertamina dapat membantu, dengan menambah pasokan gas melalui operasi pasar.

Terkait surat permintaan dan jumlah kuota gas yang dibutuhkan tersebut pihaknya telah membuat dan akan segera diajukan langsung ke pihak pertamina.

Untuk diketahui, sejak januari hingga November 2020 baru pada November saja pihak pertamina tidak dapat merealisasikan permintaan tambahan kuota gas dari Pemkab Tanjab Timur.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved