Breaking News:

Pilkada di Jambi

Pasien Covid-19 dan Tahanan di Polres Muarojambi Ikut Nyoblos

Seperti yang disampaikan oleh Komisioner KPU Muatojambi Hamdi, menyampiakan, meski pemilih sedang menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mand

Tribunnews.com
Pilkada Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - KPU Muarojambi memastikan pasien Covid-19 dan tahanan di Polres Muarojambi pada Pilkada Jambi 2020 ini memiliki hak yang sama.

Seperti yang disampaikan oleh Komisioner KPU Muarojambi Hamdi, menyampiakan, meski pemilih sedang menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri di rumah atau pun yang sedang di rutan tetap bisa melakukan pencoblosan.

"Data yang kita dapat bahwa ada sekitar 30 orang pasien Covid-19 di rawat Bapelkes mendapat hak suara,dan 13 tahanan di Polres Muarojambi tetap nyoblos, "kata Hamdi Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Amanda Manopo Kesal Perankan Andin di Ikatan Cinta :Pas Gua Baca Kesal Adegannya,Kok Gua Dibuat Oon

Baca juga: VIDEO Tim Barongsai Sambut Kedatangan Walikota Jambi ke TPS

Baca juga: 21 Orang Warga Suku Anak Dalam di Kabupaten Tebo Ikut Nyoblos

Ia juga mengatakan pihaknya berpegang pada PKPU No 6 Tahun 2020 tentang Pilkada dalam kondisi pandemi Covid-19. Seluruh aktivitas penyelenggara dan pemilih diatur protokol kesehatan tanpa memangkas haknya.

Bagi yang menjalani perawatan di RS akibat terinveksi Covid-19 maupun isolasi mandiri di rumah dan penghuni tahanan yang terhalang mendatangi TPS pada hari ini petugas KPPS telah mendatanginya.

"Ada petugas khusus memakai pakaian APD, datang membawa kotak dan surat suara dengan didampingi Bawaslu dan saksi. Semua petugas APD seperti masker wajah, sarung tangan dan lainnya," tutupnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved