Kisah Kopassus

Kisah Kopassus, Lewati Latihan Berat Hingga Hujan Peluru Sangat Dekat di Antara Para Tentara

Latihan ekstrem yang dilakukan oleh tentara Kopassus sempat membuat media luar takjub. Kopassus berlatih dengan penuh risiko.

ist
anggota Kopassus 

TRIBUNJAMBI.COM - Pasukan khusus dibentuk untuk menyelesaikan misi-misi berbahaya dan pastinya di luar kemampuan tentara biasa.

Satu diantaran pasukan khusus TNI bernama Komando Pasukan Khusus (Kopassus) turut menjalankan latihan yang terkenal brutal.

Orang-orang terpilihlah yang bisa bergabung ke satuan elite itu.

Ahli dalam berbagai misi sampai-sampai disegani pasukan khusus luar negeri, Kopassus ternyata 'tercipta' berkat gemblengan dari latihan yang keras.

Baca juga: Pistol Profesor Intelijen Melorot ke Dalam Celana, Pertarungan Kopassus di Gubuk Musuh

Baca juga: Kisah Kopassus, Dengan Kecerdikannya, Gunakan Bawang dan Kain Putih, Musuh Berhamburan Lari

Baca juga: Kisah Kopassus, Gunakan Nama-nama Ini Untuk Masuk ke Area Musuh Hingga Aksi Blue Jeans Soldier

Komando Pasukan Khusus atau yang disingkat menjadi Kopassus merupakan bagian dari Komando Utama (KOTAMA) yang dimiliki TNI Angkatan Darat, Indonesia.

Latihan ekstrem yang dilakukan oleh tentara Kopassus sempat membuat media luar takjub. Kopassus berlatih dengan penuh risiko.

Seperti yang diwartakan situs DailyMail, terdapat sebuah video yang menampilkan enam orang pasukan tentara Kopassus sedang merangkak berkamuflase di atas lumpur, sembari dua orang tentara senior menembaki peluru disekitar tempat tentara merangkak.

Dari gambar di atas, di tanah tampak seorang calon anggota Kopassus merangkak sambil ditembaki oleh seorang perwira Kopassus dalam latihannya.

Terlihat dengan sangat jelas peluru yang menembaki tentara berada sangat dekat disekitar posisi mereka merangkak disepanjang lintasan latihan.

Latihan ini disebut juga dengan 'Doper Kopassus'.

Hujan peluru terlihat dengan jelas sangat dekat di antara para tentara yang tengah merangkak di lumpur.

Latihan doper sendiri tidak hanya dikhususkan oleh pasukan elite TNI saja. Hampir seluruh satuan TNI mewajibkan latihan ini kepada seluruh prajuritnya.

Tidak diketahui secara pasti di mana lokasi tepatnya video tersebut direkam, terlihat pasukan Kopassus sedang menjalani latihan di lahan perkebunan karet di Indonesia.

Rupanya latihan ekstrem yang biasa dilakukan prajurit Kopassus ternyata membuat takjub negara lain.

Media Inggris DailyMail mengungkapkan jika latihan yang dilakukan pasukan Kopassus sangatlah menakutkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved