Breaking News:

Advetorial

Ketua Pengadilan Tinggi Jambi Melakukan Pengambilan Sumpah 42 Advokat Muda KAI

Setelah dilaksanakan pelantikan 42 advokat muda oleh DPP KAI, selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Jambi, Dr Robinson Tarigan, SH, MH, melalui

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Monang
Pengambilan sumpah/janji advokat di Pengadilan Tinggi Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - KAI (Kongres Advokat Indonesia) menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah/janji advokat di Pengadilan Tinggi Jambi, Senin (7/12/2020).

Setelah dilaksanakan pelantikan 42 advokat muda oleh DPP KAI, selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Jambi, Dr Robinson Tarigan, SH, MH, melalui sidang terbuka mengambil langsung sumpah/janji advokat.

Dalam pidatonya saat pengambilan sumpah/janji advokat, Robinson mengatakan sebagai penegak hukum para advokat berkewajiban untuk bekerja sama dengan penegak hukum lainnya.

Baca juga: Terancam Penjara 6 Tahun Setelah Hina Habib Luthfi, Video Maaher At-Thuwailibi Menangis Beredar

Baca juga: Ada yang Bakal Pensiun, Dua Jabatan Kadis di Sarolangun Kosong, BKPSDM Bakal Seleksi Usai Pilkada

Baca juga: VIDEO Kronologi 6 Pengikut Rizieq Shihab Tewas Tertembak saat Serang Polisi di Tol Cikampek

"Dalam penegakan hukum dan bagi pencari keadilan, saudara (para advokat muda) berkewajiban untuk bekerja sama dengan penegak hukum lainnya dengan perundang-undangan yang berlaku, baik dari pengadilan maupun luar pengadilan," katanya dalam pidato.

"Sebagai penegak hukum saudara juga bebas dan mandiri dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam memperjuangkan hak-hak dan juga kewajiban klien," lanjutnya.

Pada akhir pidatonya dirinya berpesan agar para advokat yang baru diambil sumpah/janjinya ini dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara profesional.

"Saudara harus menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan. Siap sedia memberi bantuan hukum pada orang yang membutuhkannya," katanya.

"Tidak membedakan suku, agama, jenis kelamin, dan tingkatan sosial," tambahnya.

Pada akhir pidato Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Jambi ini mengucapkan selamat dalam menjalankan tugas mulia sebagai advokat.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved