Breaking News:

Aiman: Misteri Hasil Swap Rizieq Shihab, Bungkamnya RS Ummi dan Mer-C, Apa yang Disembunyikan?

BARU saja pulang, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sudah menabur banyak keriuhan. Mulai dari kerumunan penyambutan di Bandara Soekarn

Editor: Suci Rahayu PK
Kolase TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho/twitter
RS Ummi Bogor tempat Habib Rizieq Shihab dirawat 

BARU saja pulang, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sudah menabur banyak keriuhan.

Mulai dari kerumunan penyambutan di Bandara Soekarno Hatta, acara Maulid, hingga pengadangan polisi yang ingin menyerahkan surat panggilan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Yang terakhir adalah keriuhan di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat. Isunya adalah soal hasil tes usap Rizieq Shihab yang rahasia.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menanggapi soal kabar sakitnya Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di Rumah Sakit (RS) Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat pada Rabu (25/11/2020).
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menanggapi soal kabar sakitnya Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di Rumah Sakit (RS) Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat pada Rabu (25/11/2020). (Channel YouTube Mata Najwa/Tribunnews.com)

Misteri hasil tes usap Rizieq Shihab

Wali Kota Bogor Bima Arya sampai harus beberapa kali datang ke RS Ummi di kawasan Empang, Bogor, Jawa Barat.

"Awalnya saya datang dikatakan Habib Rizieq siap diperiksa swab test (tes usap) Covid. Saya lalu kembali. Setelah saya datang untuk cek lagi, ternyata swab sudah dilakukan oleh Tim Mer-C (Medical Emergency Rescue Committee), tapi hasilnya Satgas Covid-19 Kota Bogor tidak diberikan!" kata Bima kepada saya di Program AIMAN, Kompas TV yang tayang Senin (7/12/2020), pukul 20.00.

Baca juga: Kelakuannya Dibongkar Danu Sofwan, Jenita Janet Beri Pembelaan: Aku Kalau Udah Mau Keluar Baru Mandi

Baca juga: Terungkap, Ini Alasan Jusuf Kalla Dukung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2017, Bukan Ahok

"Kalau seperti ini tidak tahu apakah hasilnya bisa valid, di lab (laboratorium) mana? Oleh karenanya saya meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk melakukan swab ulang terhadap Habib Rizieq!" Bima menambahkan.

Saya bertanya kepada Bima, kenapa ia begitu kekeuh mengejar kejelasan hasil swab Rizieq.

"Jangan-jangan Anda sudah mendapat informasi, Habib Rizieq positif Covid?" tanya saya.

Bima Arya menjawab, "Tidak ada yang tahu. Tapi, kalau negatif kenapa tidak disampaikan saja. Sebaliknya kalau positif kita bisa menyelamatkan banyak orang dengan pelacakan yang bisa kita lakukan bersama!"

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved