Breaking News:

Berita Sarolangun

Warga Sarolangun Ini Melapor ke Polisi Karena Jalan Rusak Akibat Dilewati Eskavator Untuk PETI

Seorang warga Desa Muaro Cuban, Kecamatan Batang Asai Sarolangun melapor ke polisi karena akses jalan KM 30 Batang Asai dalam kondisi rusak.

tribunjambi/Rifani halim
Julius warga Desa Muaro Cuban, kecamatan Batang Asai 

Warga Sarolangun Ini Melapor ke Polisi Karena jalan Batang Asai Rusak Akibat Eskavator Untuk PETI 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Seorang warga Desa Muaro Cuban, Kecamatan Batang Asai Sarolangun melapor ke polisi karena akses jalan KM 30 Batang Asai dalam kondisi rusak.

Warga melapor karena jalan rusak akibat dilalui alat berat jenis eskavator, yang kuat dugaan dipergunakan untuk aktifitas PETI (penambangan emas tanpa izin). 

Julius warga Desa Muaro Cuban, kecamatan Batang Asai, Sarolangun telah melaporkan permasalahan tersebut kepada pihak kepolisian setempat, serta menceritakan lokasi yang kuat dugaan dijadikan sebagai lahan aktivitas peti.

Baca juga: Bagaikan Pertama Yang Tersembunyi, di Depan Bekas RM Rindu Ada Coffe Shop, Anda Penasaran?

Baca juga: Mata Najwa Tadi Malam, Nasdem Vs Haikal Debat Sengit Hasil Swab Test Habib Rizieq, Perlu Diumukan?

Baca juga: Anggota DPR Nilai Peringatan Keras Jokowi Soal Kasus Covid-19 Sia-sia, Sagtas Harus Dievaluasi  

"Pada hari Selasa 1 Desember 2020, sekitar pukul 00.02 WIB, saat hendak pulang ke rumah, saya melihat bekas jejak jalan alat berat, yang menyebabkan jalan yang dilalui alat itu pecah dan retak, seharusnya alat itukan dibawa menggunakan mobil angkut," katanya.

"Karena penasaran akhirnya saya mengikuti jejaknya, dan ternyata alat tersebut akan digunakan untuk aktifitas PETI di wilayah Desa Paniban Baru," kata Julius, warga Desa Muaro Cuban, Rabu (02/12/2020).

Ia  berharap pihak Polsek Batang Asai, dan Polres Sarolangun dapat sesegera mungkin menindaklanjuti laporan yang telah disampaikannya tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Batang Asai AKP Pujiarso, membenarkan adanya laporan dari salah satu warga Kecamatan Batang Asai.

"Betul ada warga yang datang ke Polsek, atas nama Julius, kedatangan nya untuk melaporkan kerusakan jalan yang diduga oleh alat berat yang melewati jalan tersebut," katanya saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (3/12/2020).

Penulis: Rifani Halim
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved