Breaking News:

Banjir di Jambi

Sungai Batanghari Meluap, Wilayah Seberang Kota Jambi Mulai Tergenang

Luapan Sungai Batanghari telah memasuki area pemukiman warga di wilayah Seberang Kota Jambi sejak Sabtu malam.

SUMBER FOTO: Monang Widyoko
Terlihat dari pantauan Tribunjambi.com pada Selasa (01/12/2020) siang, air dari Sungai Batanghari yang meluap mulai menutup akses jalan menuju rumah warga di Seberang Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Luapan Sungai Batanghari telah memasuki area pemukiman warga di wilayah Seberang Kota Jambi sejak Sabtu malam.

Terlihat dari pantauan Tribunjambi.com pada Selasa (01/12/2020) siang, air dari Sungai Batanghari yang meluap mulai menutup akses jalan menuju rumah warga.

Mulai memasuki daerah dekat Polsek Danau Teluk, Tribunjambi.com memantau sudah ada genangan air yang mulai menggenangi area bawah rumah panggung dari warga.

Namun mulai terlihat warga menggunakan sampan menjadi alat transportasi mereka sejak di wilayah Tanjung Raden. Mulai dari sana hingga wilayah Tanjung Johor, air mulai menggenangi area rumah warga.

Meski air tidak sampai ke dalam rumah, namun jalan yang biasa digunakan warga untuk lalu lalang telah terendam air setinggi badan orang dewasa.

Baca juga: SERU! Ini Narasumber yang Hadir di ILC TV One Malam Ini, Detik-detik Menteri Jokowi Digaruk KPK

Baca juga: Jaga Orang Tersayang, Pahami dan Kenali Lima Gejala Covid-19 Sebelum Terlambat Dalam Mendeteksi

Baca juga: Ramalan Shio Rabu 2 Desember 2020, Naga Waktunya Bersihkan Rumah, Simak Peruntungan 11 Shio Lainnya

Abdul satu warga yang Tribunjambi.com temui di jalan mengatakan dari seluruh area Seberang Kota Jambi ini, daerah Perumahan Rakit, Tahtul Yamanlah yang paling cepat terendam air.

"Daerah sana itu rendah. Paling cepat kena banjir kalau Batanghari mulai naik," ujarnya.

Selain itu Tribunjambi.com juga memantau yang terendam banjir tak hanya area rumah warga, melainkan juga tempat pemakaman umum, bahkan persawahan milik warga pun turut menjadi korban rendaman banjir akibat luapan sungai Batanghari. 

Kemudian di daerah Sanggar Batik, Tribunjambi.com melihat sudah adanya kapal, speedboat, perahu karet, dan motor trail, milik Basarnas dan BPBD yang siap untuk digunakan ketika banjir sudah mulai parah.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Halaman
12
Penulis: Monang Widyoko
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved