Breaking News:

UNAMA Gelar Drive Thru Graduation di Masa Pandemi, 536 Mahasiswa Diwisuda

Acara ini digelar selama tiga hari, mulai tanggal 28 - 30 November 2020, yang berlokasi di dihalaman kampus Universitas Dinamika Bangsa Jambi, di Jala

Tribunjambi/Ade Setyawati
UNAMA Jambi gelar Drive Thru Graduation 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA) Jambi, menggelar acara wisuda di tengah masa pandemi dengan sistem Drive Thru Graduation, dan melepas 536 orang mahasiswa.

Acara ini digelar selama tiga hari, mulai tanggal 28 - 30 November 2020, yang berlokasi di dihalaman kampus Universitas Dinamika Bangsa Jambi, di Jalan Jenderal Sudirman, Thehok Kota Jambi.

Acara ini dihadiri oleh Ketua LLDIKTI Wilayah X, Bpk Prof. Dr. Herri, MBA, Ketua Yayasan Dinamika Bangsa, Bpk. Dr.Ir. Eddy Anthony, SH, MM, Pembina Yayasan Dinamika Bangsa, Bpk. Dr. Ir. Herry Mulyono, MM, Para Pejabat Struktural, Dosen dan Civitas Akademik di Lingkungan Universitas Dinamika Bangsa dan para wisudawan/wisudawati.

Baca juga: Banjir Sudah Menggenangi Desa Barembang dan Kayo Aro Muaro Jambi, Ketinggian Air Capai 20 Cm

Baca juga: Misteri Cinta Terpendam Anita Mui ke Andy Lau Tak Terbalas Hingga Meninggal, Bikin Haru

Baca juga: RIZKY Billar Sindir Sahabatnya, Sering Memanfaatkannya untuk Buat Konten, Lesti Malah Tak Ada

Para wisudawan dan wisudawati melaksanakan wisuda dengan naik kendaraan masing-masing, baik menggunakan mobil maupun sepeda motor.

Agar selama prosesi wisuda protokol kesehatan covid-19 tetap berjalan, dan juga menghindari terjadinya berkumpul masal dalam proses wisuda drive thru, hanya wisudawan yang turun dari kendaraan untuk dilakukan proses pemindahan tali topi toga, setelah pemindahan dilakukan, mereka diminta kembali ke kendaraan masing- masing meninggalkan lokasi.

Rektor Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA) Jambi mengatakan, pada wisuda kali ini melepas 536 orang mahasiswa, yang terdiri dari jenjang ahli madya, jenjang sarjana, dan jenjang magister.

Drive Thru Graduation UNAMA Jambi
Drive Thru Graduation UNAMA Jambi (Tribunjambi/Ade Setyawati)

"Wisuda kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya, karena masih di situasi pandemi covid-19, dengan menggunakan konsep Drive THRU dan UNAMA melepas 536 orang mahasiswa, jenjang ahli madya 22 orang, jenjang sarjana 461 orang dan jenjang magister 53 orang," jelas Setiawan Assegaff selaku rektor UNAMA.

UNAMA juga melepas lulusan terbaik sekitar 5 orang, pertama Hariati Lubis dari Magister Sistem Informasi dengan IPK 3,93, ke dua Yoga Tanoko dari Teknik Informasi dengan IPK 3,94, ke tiga William Willis dari Sistem Komputer dengan IPK 3.90, ke empat Febby Febriana dari Sistem Informatika dengan IPK 3,97.

Lulusan terbaik diploma 3 ada 2 orang, pertama Aris Zandi Hidayat dari Managemen Informatika dengan IPK 3,92 dan Khoriah dari Komputerisasi Akuntansi dengan IPK 3,73.

Baca juga: Antisipasi Pencegahan Covid-19 di Pilkada Serentak, BPBD Batanghari Turunkan 5 Anggota di Tiap TPS

Baca juga: Militer China Siap Perang Sampai Mati, Hubungan Dengan AS dan Taiwan & Perbatasan Himalaya Menegang

Baca juga: Cek Nama Kamu BLT UMKM BRI Rp 2,4 Juta, Login https://eform.bri.co.id/bpum Tahap 2 Sekarang

Meskipun wisida dilaksanakan secara Drive thru mengikat covid-19, tidak mengurangi rasa khidmad dan sakral selama prosesi wisuda ini berlangsung.

"Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, karena secara resmi telah berhasil menyelesaikan seluruh proses pendidikan dan telah sukses memperoleh gelar akademik Diploma, Sarjana dan Magister, terimakasih juga kepada semua orang tua atau wali wisudawan/wisudawati yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya di Universitas Dinamika Bangsa," tutupnya.

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved