Breaking News:

Banjir di Tebo

Ketinggian Air Batanghari di Tebo Sudah 8 Meter, Naik 5 Cm per Jam, Banjir Kiriman Dharmasraya

Ketinggian air Sungai Batanghari di Tebo mencapai delapan meter. Petugas PU Provinsi Jambi sebut kenaikan air mencapai 5 centimeter per jamnya.

tribunjambi/darwin sijabat
Dari delapan desa yang berada dalam kawasan Kecamatan Muara Tabir terdapat ada enam desa yang terdampak banjir kiriman dari Kabupaten Merangin. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Ketinggian air Sungai Batanghari di Tebo mencapai delapan meter. Petugas PU Provinsi Jambi sebut kenaikan air mencapai 5 centimeter per jamnya.

Hujan yang melanda Kabupaten Tebo ditambah dengan banjir kiriman dari Kabupaten Dhamasraya, Provinsi Sumatra Barat membuat air sungai Batanghari yang berada di Kabupaten Tebo naik.

Petugas Pemantau Ketinggian Air Sungai Batanghari di Kabupaten Tebo, Nilawati menyampaikan air sungai setiap jam mengalami kenaikan.

"Ketinggian air sungai Batanghari saat ini mencapai delapan meter, padahal satu jam lalu hanya sekitar tujuh meter 43 centimeter," katanya.

Lanjut Nilawati, jika dibandingkan pada tahun sebelumnya pada bulan yang sama, debit air diprediksi akan kembali naik. Pasalnya Kabupaten Dhamasraya, Provinsi Sumatera Barat intensitas hujan tinggi.

Baca juga: Nikita Mirzani Tahan Air Mata Saat Diperlakukan Baik Oleh Sosok Ini, : Aduh Sampai Terharu

Baca juga: Sebelum Edhy Prabowo, Deretan Para Menteri yang Terjerat Kasus dari Zaman Megawati hingga Jokowi

Baca juga: Simak Alasan Millen Cyrus Tidak Mau Merubah Jenis Kelamin, : Bukan Itu Tujuan Aku

"Intensitas hujan di Kabupaten tetangga, Dhamasraya tinggi, secara otomatis air akan mengalir ke Kabupaten Tebo jadi ketinggian air diprediksi akan naik," ungkapnya. 

Nilawati menambahkan, jika berkaca pada tahun sebelumnya, dia mengungkapkan setiap akhir tahun sering terjadi banjir dan biasanya sampai awal tahun baru mendatang.

--

2.687 KK di Tebo Terdampak Banjir, Diduga Banjir Kiriman dari Merangin

Sebanyak 2.687 kepala keluarga di Kecamatan Muara Tabir terdampak banjir.

Halaman
123
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved