Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Kejadian Unik di Tanjabtim, Buku Surat Yasin dan Kaligrafi Masih Utuh saat Api Menghanguskan Rumah

"Awalnya saya tidak mengira jika buku tersebut sebuah buku yasin. Setelah saya ambil dan lihat, baru saya takjub dan berucap..."

Istimewa
Anggota Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanjabtim menemukan buku Surat Yasin dan kaligrafi masih utuh di antara puing-puing rumah. Peristiwa kebakaran di Tanjab Timur itu menghanguskan rumah seisinya. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Di tengah amukan si jago merah di Kabupaten Tanjab Timur, sebuah buku Surat Yasin dan sebuah kaligrafi masih dalam keadaan utuh.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah warga terjadi di Parit Pulau, RT 18, RW 05, Kelurahan Mendahara Ilir, pada Selasa (24/11/2020)

Ada cerita unik terlontar dari petugas pemadam yang turun ke lokasi.

Meski rumah semi permanen yang diketahui milik Hj Muhayyang itu tidak mampu diselamatkan, namun terdapat kisah unik yang dapat diambil hikmahnya.

Pascakebakaran, petugas pemadam yang tengah melakukan proses pendinginan tanpa sengaja petugas menemukan buku yasin yang masih utuh.

Baca juga: Bukan GA, Ramalan Mbak You Meleset Sebut Artis GA Bakal Dipenjara, Ternyata ST & MA Ditangkap Polisi

Buku yasin itu masih utuh meski berada di tengah puing-puing rumah hangus.

Bukan hanya satu buku Surat Yasin yang selamat dari kobaran api, petugas juga menemukan sepasang kaligrafi berlafazkan tulisan Allah dan Muhammad yang terbuat dari kaca, selamat dari api yang menghanguskan isi rumah.

Kepada Tribunjambi.com, anggota Satpol PP Kabupaten Tanjabtim bernama Randika Rizqi Ramadhan bercerita dirinya yang pertama kali menemukan buku yasin tersebut.

Keutamaan Surat Yasin
Keutamaan Surat Yasin (Rumaysho)

Ia menuturkan saat bersama beberapa rekan lainnya tengah melakukan pendinginan, sempat tidak mengira.

"Awalnya saya tidak mengira jika buku tersebut sebuah buku yasin. Setelah saya ambil dan lihat, baru saya takjub dan berucap. Ternyata buku tersebut Surah Yasin yang selamat dari amukan api," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Abdullah Usman
Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved