Breaking News:

Warga Jalan Gado-gado, Suka Karya, Kota Baru Mengeluhkan Banjir Setiap Hujan Datang

Santoso (42) satu tukang ojek yang sedang mangkal dan juga merupakan warga di daerah tersebut mengatakan banjir menjadi hal yang rutin terjadi saat te

Tribunjambi/Monang
Warga Jalan Gado-gado, Suka Karya, Kota Baru Mengeluhkan Banjir Setiap Hujan Datang 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Warga Jalan Gado-gado, Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, mengeluhkan jalan mereka yang selalu tergenang banjir ketika hujan datang.

Santoso (42) satu tukang ojek yang sedang mangkal dan juga merupakan warga di daerah tersebut mengatakan banjir menjadi hal yang rutin terjadi saat terjadi hujan.

Dirinya menuturkan hal ini dikarenakan ukuran drainase yang kecil sehingga tidak dapat menampung air hujan.

"Lihat saja itu drainasenya kecil sekali. Padahal air hujan itu datang dari mana saja. Ada yang dari jalan raya ini (Jalan Pangeran Hidayat, Paal VII), dari rumah-rumah yang di atas, belum lagi daerah lain," ungkapnya Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Penuhi Panggilan Penyidik KPK, Bupati Muaro Jambi Tiba di Polda Jambi

Baca juga: Harga Emas Batangan Bersertifikat Antam Turun Lagi, Hari Ini (25/11) Jadi Rp 953.000 per gram

Baca juga: Ini Rencana Dimas Kembaran Raffi Ahmad Untuk Sang Orang Tua, Dimas : Masih Ngumpulin

Ia juga mengatakan mulai sering banjir itu ketika sudah mulai banyak pembangunan di daerah itu. Baik perumahan dan kantor-kantor.

"Dari dulu memang daerah sini itu sudah menjadi langganan banjir. Dari saya masih bujangan pun sini memang banjir terus. Tapi sejak banyak pembangunan di sini, mulailah banjir itu jadi lebih sering. Hujan dikit saja langsung banjir," bebernya.

Ia juga bilang rumah-rumah baru yang berada di tempat yang lebih tinggi di daerah tersebut tidak memiliki sumur resapan. Sehingga air dari sana semua mengalir ke bawah sampai ke drainase.

Tidak jauh dari jalan tersebut, tepatnya di Jalan Kampung Tengah, masih di kelurahan dan kecamatan yang sama, juga mengeluhkan kondisi banjir yang terus menerus datang.

Hasil pantauan Tribunjambi.com, memang pemukiman di area itu sangatlah rendah. Kemudian tempat tinggal warga sangat dekat dengan drainase.

Rumah warga juga rata-rata sudah ditinggikan, seakan sudah siap dalam mengantisipasi banjir yang sering datang.

Halaman
12
Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved