Breaking News:

MotoGP 2020

Siapa Sebenarnya Joan Mir? Juara Dunia MotoGP 2020 yang Sukses Geser Marc Marquez

Siapa Sebenarnya Joan Mir? Juara Dunia MotoGP 2020 yang Sukses Geser Marc Marquez

kompas.com
Siapa Sebenarnya Joan Mir? Juara Dunia MotoGP 2020 yang Sukses Geser Marc Marquez 

TRIBUNJAMBI.COM - Joan Mir juara MotoGP 2020 meskipun sebenarnya MotoGP  menyisakan satu seri lagi yang dilaksanakan pada  Minggu 15 November 2020.

Gelaran MotoGP 2020 selanjutnya seri ke-14 bertajuk MotoGP Portugal 2020 digelar pada 22 November mendatang di Sirkuit Portimao.

Pebalap Suzuki Joan Mir sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 sekalipun tidak naik podium pada MotoGP Valencia Joan Mir sukses hentikan dominasi Marc Marquez sebagai juara MotoGP setelah pebalap Spanyol itu alami cedera.

Kondisi terbaru Marc Marquez setelah Operasi Tulang lengan
Kondisi terbaru Marc Marquez setelah Operasi Tulang lengan (Instagram Marc Marquez)

Perolehan poin Joan Mir pada klasemen MotoGP 2020 tidak mungkin lagi terkejar para pesaingnya sekalipun masih menyisakan satu seri balapan.

Poin yang diperoleh pembalap kelahiran Palma, Spanyol berusia 23 tahun ini total mengoleksi 171 angka setelah Finish di posisi tujuh GP Valencia.

 

Tercatat untuk selisih poin dengan peringkat kedua Klasemen MotoGP 2020 sementara saat ini, Franco Morbidelli yakni 29 angka.

Sementara, Hasil MotoGP Valencia 2020 malam ini dimenangkan oleh pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Di belakang pembalap Italia tersebut, ada Jack Miller (Pramac Ducati) di posisi kedua dan Pol Espargaro (Red Bull KTM) di posisi ketiga.

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang sempat digadang-gadang menjadi kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGp 2020 kini asanya telah pupus.

Konsistensinya di beberapa seri jelang berakhirnya musim MotoGp 2020 jadi biang kerok hancurnya kans juara dunia Fabio Quartararo.

Halaman
1234
Editor: Heri Prihartono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved