Breaking News:

Hari Diabetes Dunia Hari Ini Sabtu 14 November 2020, Perawat Punya Peran Penting

Selamat Hari Diabetes Dunia, Sabtu, 14 November 2020. Tema hari diabetes sedunia 2020 adalah Peran Penting Perawat dan Penderita Diabetes.

Editor: Sulistiono
net/kompas.com
Ilustrasi Hari Diabetes Dunia - Selamat Hari Diabetes Dunia, Sabtu, 14 November 2020. Tema hari diabetes sedunia 2020 adalah Peran Penting Perawat dan Penderita Diabetes. (Shutterstock) 

TRIBUNJAMBI.COM - Selamat Hari Diabetes Dunia, Sabtu, 14 November 2020. Tema hari diabetes sedunia 2020 adalah Peran Penting Perawat dan Penderita Diabetes.

Secara khusus tema ini mengangkat isu tentang peran dan kemampuan perawat dalam membuat perbedaan bagi orang yang terkena diabetes.

Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang peran penting perawat dalam mendukung orang yang hidup dengan diabetes.

Baca juga: Cara Agar Prediabetes Tak Menjadi Diabetes Kuncinya Ubah Pola Makan

Baca juga: Deretan Herbal Alami Bagi Penderita Diabetes Disebut Paling Ampuh dan Aman, Tetap Jalani Pantangan

Baca juga: 11 Obat Sakit Diabetes Bahan Herbal, untuk Menurunkan Gula Darah

Perawat saat ini mencakup lebih dari setengah angkatan kerja kesehatan global. Mereka melakukan pekerjaan luar biasa untuk mendukung orang yang hidup dengan berbagai masalah kesehatan.

Orang yang hidup dengan diabetes atau berisiko mengembangkan kondisi tersebut membutuhkan dukungan mereka juga.

Penderita diabetes menghadapi sejumlah tantangan, dan pendidikan sangat penting untuk membekali perawat dengan keterampilan untuk mendukung mereka.

Karena jumlah penderita diabetes terus meningkat di seluruh dunia, peran perawat dan staf pendukung profesional kesehatan lainnya menjadi semakin penting dalam mengelola dampak dari kondisi tersebut.

Penelitian untuk menyembuhkan diabetes tipe 1 atau diabetes anak
Penelitian untuk menyembuhkan diabetes tipe 1 atau diabetes anak. Selamat Hari Diabetes Dunia, Sabtu, 14 November 2020. Tema hari diabetes sedunia 2020 adalah Peran Penting Perawat dan Penderita Diabetes. (AMR Image)

Para perawat ini memainkan peran penting dalam ;

- Mendiagnosis diabetes sejak dini untuk memastikan pengobatan yang tepat.

- Memberikan pelatihan manajemen diri dan dukungan psikologis bagi penderita diabetes untuk membantu mencegah komplikasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved