Breaking News:

Reaksi MUI Soal RUU Larangan Minuman Beralkohol yang Digodok DPR: Berbahaya!

Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tengah menggodok draf RUU Larangan Minuman Beralkohol ( minol).

ANTARA/ Livia Kristianti via Kompas.com
Penjual minuman beralkohol. Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tengah menggodok draf RUU Larangan Minuman Beralkohol ( minol). 

Reaksi MUI Soal RUU Larangan Minuman Beralkohol yang Digodok DPR: Berbahaya!

TRIBUNJAMBI.COM - Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tengah menggodok draf RUU Larangan Minuman Beralkohol ( minol).

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta pemerintah dan DPR tidak terpengaruh dengan intervensi pedagang minuman keras (miras) dalam pembahasan RUU Larangan Minuman Beralkohol.

Menurut Anwar, miras memiliki efek yang merusak sama seperti Narkoba.

"Menurut saya dalam membuat UU tentang miras ini pemerintah jangan tunduk kepada keinginan pedagang dan juga jangan biarkan mereka mencari untung dengan merugikan dan merusak fisik serta jiwa dan agama. Orang lain yang mengkonsumsinya seperti halnya juga dengan narkoba," ujar Anwar melalui keterangan tertulis, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Penjual Bisa Dihukum 10 Tahun, Ini Miras Tradisional yang Masuk RUU Larangan Minuman Beralkohol

Dirinya mengimbau agar RUU Larangan Minuman Beralkohol tidak diubah-ubah.

Menurut Anwar banyak kerusakan yang akan timbul dari minuman keras. Kerusakan tersebut mulai dari segi agama hingga kesehatan.

Sidak Satpol PP Jakarta Pusat menemukan salah satu penyewa (tenant) menjual minuman beralkohol tetap buka di masa PSBB, Selasa (14/4).
Sidak Satpol PP Jakarta Pusat menemukan salah satu penyewa (tenant) menjual minuman beralkohol tetap buka di masa PSBB, Selasa (14/4). (ANTARA/ Livia Kristianti via Kompas.com)

"Untuk itu kita benar-benar menghimbau Pemerintah dan para anggota DPR untuk berbuat baik dan yang terbaik bagi rakyatnya bukan sebaliknya karena dikutak-kutik," tutur Anwar.

"Minuman keras itu tidak baik, baik menurut agama maupun menurut ilmu terutama ilmu kesehatan," ucap Anwar.

Baca juga: Ini Kesalahan Kopda Asyari Sampai Harus Ditahan, Bukan Karena Video Kami Bersamamu Habib Rizieq

Dirinya meminta pemerintah melindungi rakyatnya dari miras. Sehingga dirinya meminta DPR dan pemerintah membuat aturan yang melindungi rakyatnya dari bahaya.

Halaman
12
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved