Breaking News:

Berita Kerinci

Harga Cabai Merangkak Naik, Pedagang di Kerinci Sambut Gembira, di Tingkat Petani Harga 40 Ribu

Setelah sempat cukup lama turun, kini harga cabai di Kabupaten Kerinci mulai merangkak naik, di tingkat petani maupun tingkat pedagang. 

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
Tribun Jambi
Ilustrasi. cabai merah 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Setelah sempat cukup lama turun, kini harga cabai di Kabupaten Kerinci mulai merangkak naik, di tingkat petani maupun tingkat pedagang. 

Informasi diperoleh dari petani harga cabai, beberapa pekan terakhir terjadi peningkatan di tingkat petani menjadi Rp 40 ribu per kilogramnya. 

Yaya salah seorang petani Cabai di Kayu Aro, dikonfirmasi Selasa (10/11), mengatakan bahwa, harga cabai sudah mulai menggairahkan di tingkat petani. 

"Ya, sudah naik hargo cabai, kalau di tingkat petani itu hargo cabai per kilogram 40 ribu Rupiah, itu di tingkat petani. Tapi dak tahu kalau di tingkat pengecer," ujarnya. 

Menurutnya, meningkatnya harga cabai membuat banyak pedagang merasa gembira. Karena sudah cukup lama terjadi penurunan cabai beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Ditawari Inek Lewat Telpon Jawab Mau 3 Sekawan Ditangkap Saat akan Menukar Hello Kity dengan Sabu 

Baca juga: Kabar Terbaru Video Syur 19 Detik Mirip Gisel, Abimanyu Sebut Tahi Lalat, Hotman Paris Ragukan Pakar

Baca juga: Dinkes Jambi Siapkan Tenaga Medis Cadangan di Rumah Isolasi, Angka Covid-19 Terus Bertambah

"Waktu cabai turun dulu, modal nian dak kembali, tapi kini alhamdulillah sudah naik," ucapnya. 

Namun lanjutnya, meskipun kondisi harga cabai saat ini meningkat, tidak susuai dengan produksi cabai yang saat ini terjadi penurunan dari bulan sebelumnya. 

"Hargo memang naik, tapi hasil penen kito berkurang, karena kondisi cabai saat ini banyak yang terkena penyakit sehingga buahnya rusak," tandasnya. (tribunjambi/herupitra)

Ardy Daud: Pertanian dan Wisata Harus TIngkatkan Kemajuan Kerinci

Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc mengemukakan bahwa potensi pertanian dan pariwisata harus bisa meningkatkan kemajuan dan daya saing daerah Kabupaten Kerinci.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved