Breaking News:

Pilkada di Jambi

Program 50 Juta Per Kampung dan RW Dinilai Lebih Tepat Sasaran, Ini Penjelasan Program SZ Erick

Program Karya Rp 50 juta per kampung dan RW yang digaungkan Cabup Bungo H. Sudirman Zaini dan Cawabup Dr. Erick

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Bila dibandingkan dengan program kandidat lainnya, program Karya Rp 50 juta per kampung dan RW yang digaungkan Cabup Bungo H. Sudirman Zaini dan Cawabup Dr. Erick Muhammad Henrizal (SZ-Erick) dinilai lebih realistis dan tepat sasaran. 

Program 50 Juta Per Kampung dan RW Dinilai Lebih Tepat Sasaran, Ini Penjelasan Program SZ Erick

TRIBUJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Bila dibandingkan dengan program kandidat lainnya, program Karya Rp 50 juta per kampung dan RW yang digaungkan Cabup Bungo H. Sudirman Zaini dan Cawabup Dr. Erick Muhammad Henrizal (SZ-Erick) dinilai lebih realistis dan tepat sasaran.

Pasalnya, program Karya ini akan menjawab persoalan yang dimulai dari tingkat kampung hingga RW.

Pengamat politik dari Universitas Muaro Bungo (UMB), Dr Auri Adham Putro mengatakan, bahwa dari pengamatannya program Karya Rp 50 juta/kampung dan RW dinilai lebih efektif dalam tujuan pemerataan pembangunan di Kabupaten Bungo.

Hanya saja, menurut akademisi yang aktif mengajar di salah satu kampus di Bungo ini, program Karya bisa terealiasi dan dirasakan manfaatnya jika menyiapkan regulasi dan aturan yang kuat.

“Saya yakin jika program Karya ini dibarengi dengan aturan, regulasi dan payung hukum yang kuat, program ini akan lebih hebat dari program sebelumnya."

"Sasarannya tepat, menyentuh masyarakat ditingkat bawah,” ujar Auri Adam Putro ditemui di kampus UMB, Selasa (20/10/2020).

Dr Auri Adham menjelaskan, program pemerintah baik itu pembangunan maupun permberdayaan, sejatinya bukan terletak pada besaran angka.

Akan tetapi, kata Auri, efektifnya program itu terlihat dari ketepatan dan efek pembangunan ke sasaran utamanya yakni masyarakat di tingkat dusun.

“Yang terpenting bukan berapa besarnya. GDM boleh lebih besar, tapi efektif tidak, kita sama-sama tahu,” tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved