Breaking News:

Khazanah Islami

Bagaimana Hukum Jika Lupa Membaca Doa Qunut saat Salat Subuh?Begini Penjelasannya

Bagaimana Hukum Jika Lupa Membaca Doa Qunut saat Salat Subuh?Begini Penjelasannya

Editor: Heri Prihartono
Istimewa
Bagaimana Hukum Jika Lupa Membaca Doa Qunut saat Salat Subuh?Begini Penjelasannya 

TRIBUNJAMBI.COM -Simak informasi terkait hukum lupa akan bacaan  Doa Qunut yang dianjurkan dibaca disela-sela Salat Subuh.

Begini saat lupa  bacaan Doa Qunut pada Salat Subuh.

Keutamaan Salat Subuh berjamaah banyak sekali, karena di Salat Subuh ada tambahan bacaan doa qunut yang memiliki beberapa manfaat.

 Doa Qunut Subuh bukan hanya sekadar doa yang dibaca hanya untuk memohon kepada Allah SWT namun memiliki banyak manfaat bagi yang membacanya dengan tulus dan ikhlas. Berikut manfaat membaca Doa Qunut:

 Berbagai Macam Doa Qunut Dari Qunut Subuh, Qunut Nazilah Hingga Qunut Witir

Pada bacaan doa qunut ada doa yang bunyinya “Allahummahdinii fii man hadaiit” yang memiliki arti permintaan seorang hamba kepada Allah agar diberikan petunjuk.

Kalimat atau lafadz tersebut bisa dianggap sebagai kata-kata tawasul, yaitu kata-kata yang mengartikan adanya suatu nikmat hidayah sama halnya seperti Allah SWT mengasihkan hidayahnya untuk hamba-Nya.

2. Mendapatkan Perlindungan

Ada kalimat yang ada di dalam doa qunut “Wa’aafinii fii man ‘afaiit” yang mempunyai arti “Kasihkanlah hamba keselamatan sebagaimana hamba Mu yang lain yang sudah dikasih keselamatan”

Kata kata itu menguatkan sebuah arti bahwa Allah SWT mengasih perlindungan kepada hambanya dengan mengasih keselamatan untuk hamba-Nya yang memohon.

Perlindungan yang diberikan oleh Allah SWT untuk hamba-Nya tidak hanya perlindungan dan keselamatan di dunia saja, akan tetapi pula keselamatan untuk di akhirat kelak.

 Begini yang Harus Dilakukan Jika Lupa Membaca Doa Qunut saat Salat Subuh

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved