Breaking News:

Femallenial

Event Diundur Tak Pudarkan Semangat, Intan Sharing Bersama Milenial tentang Olahraga di Media Sosial

KARENA Covid-19, banyak event yang diundur hingga tahun depan, dan bagi atlet senam di masa covid-19 bukanlah alasan untuk semangatnya

TRIBUN JAMBI/ISTIMEWA
Atlet Senam Jambi, Intan Wirdania 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - KARENA Covid-19, banyak event yang diundur hingga tahun depan, dan bagi atlet senam di masa covid-19 bukanlah alasan untuk semangatnya berkurang dan mengurangi latihan.

Mereka terus latihan untuk persiapan kejuaraan tahun depan.

Dampak dari pandemi hingga saat ini masih sangat dirasakan oleh masyarakat. Hingga kini masyarakat masih membatasi diri beraktivitas di luar rumah dengan masih menerapkan protokol kesehatan.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 pemerintah mengeluarkan aturan agar masyarakat melakukan pembatasan aktivitas di area publik dan tidak diadakannya acara atau kegiatan yang mengundang keramaian.

Karena hal tersebut juga sangat dirasakan oleh atlet senam, tahun ini banyak event yang dibatalkan maupun diundur penyelenggaraannya hingga tahun depan atau hingga Covid-19 mereda.

Meskipun banyak event yang batal diadakan maupun diundur penyelenggaraanya, tidak membuat para atlet senam merasa kehilangan semangat untuk terus berlatih, mereka masih sangat semangat.

"Meskipun sedikit sedih, karena sudah dipersiapkan kurang lebih setahun tapi batal karena Covid-19, Kami sebagai atlet tidak pernah kehilangan semangat dengan adanya event atau tidak, kami akan selalu melakukan yang terbaik."

Di tengah wabah pandemi seperti sekarang, keterbatasan aktivitas di luar rumah, atlet senam sama sekali tidak mengurangi latihan, di samping itu juga mereka tetap mematuhi protokol kesehatan seperti physical distancing.

"Untuk latihan masih seperti biasa, tidak ada perubahan, hanya saja sekarang kita lebih menerapkan protokol kesehatan, jika sebelum Covid-19, sebelum dan sesudah latihan kita bersalaman sedangkan sekarang tidak, dan juga olahraga sangat penting di masa pandemi seperti sekarang terutama meningkatkan imun, tinggal kita nya saja yang harus lebih menjaga diri dan lebih menerapkan protokol kesehatan."

Latihan dilaksanakan pada pagi dan sore hari, tidak ada pengurangan latihan saat masa pandemi, karena olahraga sangat berperan penting di masa pandemi.

Halaman
12
Penulis: Ade Setyawati
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved