Meriam Belanda Dipindahkan

BREAKING NEWS Korem 042/Gapu Serahkan Meriam Peninggalan Belanda ke Museum Jambi

Meriam berbobot kurang lebih 875 kg ini, diserahkan pihak Korem 042/Gapu, agar dapat dirawat dan dipelihara dengan baik.

Tribunjambi/Hendro Sandi
Meriam Eks Benteng Belanda Angsa Duo 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Korem 042/Gapu menyerahkan satu unit meriam peninggalan Kolonial Belanda ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi, Senin (14/10/2020).

Meriam itu merupakan Meriam Eks Benteng Belanda Angsa Duo ini, merupakan berbuatan Belanda tahun 1848, dengan panjang 244 Cm, diameter 19 Cm dan berkaliber 100 mm.

Meriam berbobot kurang lebih 875 kg ini, diserahkan pihak Korem 042/Gapu, agar dapat dirawat dan dipelihara dengan baik.

"Ini juga sebagai bentuk kecintaan Korem 042/Gapu terhadap benda benda bersejarah yang menceritakan perjuangan rakyat Jambi," kata Danrem 042/Gapu, diwakili Kasi Logistik Kasrem 042/Gapu Kol Arm Budi Santoso.

Baca juga: Dibongkar Dosa Syahganda Nainggolan, Jumhur dan Anton, Polisi: Kalau Baca Grup WA-nya Ngeri

Baca juga: Wakapolda Jambi Dimutasi ke Baintelkam Polri, Brigjen Pol Yudawan Riswinarso Penggantinya

Baca juga: Tutup Karena Pandemi, Taman Anggrek Sri Soedewi Akan Buka Kembali Dalam Waktu Dekat Ini

Sementara Ptl Kadis Budpar Provinsi Jambi, Sri Purnama Syam menyampaikan terima kasihnya, kepada pihak Korem 042/Gapu, yang telah menghibahkan Meriam kepada Museum Perjuangan Rakyat Jambi.

"Meriam ini akan kami rawat dengan baik dan menjadi tambahan koleksi yang sangat berarti bagi Museum Perjuangan Rakyat Jambi ini," ungkapnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved