Breaking News:

Harga Sawit

Update Harga Sawit di Tanjabbar, Stabil di Harga Rp 1.450 per Kilogram

Ade, pemilik kebun sawit di Tungkal Ulu mengatakan, harga buah sawit saat ini sedang stabil, harganya untuk ke petani Rp 1.450 per kilogram.

Tribunjambi/Vira
Tengkulak sawit. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Update harga sawit di Tanjabbar. Saat ini harga sedang stabil, yaitu Rp 1.450, per kilogram di tingkat tengkulak dan untuk di pabrik Rp 1.785 per kilogram.

Ini dikatakan oleh Ade, pemilik kebun sawit di Tungkal Ulu.

“Iya semingguan ini harganya segitu, ya bisa dikatakan masih stabil,” ujarnya melalui sambungan telepon, Senin (12/10/2020).

Ade mengatakan saat musim penghujan seperti sekarang untuk sawit ini ada dampak positif dan negatifnya. Dampak positifnya yaitu sawit jadi dapat pasokan air.

Baca juga: Status Siaga Karhutla Resmi Dicabut, BPBD Tanjabtim Fokus Siaga Bencana Banjir

Baca juga: Chord Kunci Gitar Lirik Lagu Korban Janji versi Eny Sagita, Jaranan Dangdut

Baca juga: Pernah Ramal Jokowi Akan Jatuh di Juni 2020, Syahganda Nainggolan Ditangkap Polisi Kasus UU ITE

Sedangkan untuk dampak negatifnya kalau hujan terus-menerus dapat menyebabkan bunga sawit yang baru mekar menjadi rontok. Dampaknya untuk putaran panen kedepannya buah menjadi sedikit.

“Kalau hujan terus begini juga membuat jalan jadi licin, mau panen susah dan mengambil buahnya dari kebunpun susah,” ungkapnya.

Untuk hasil panen buah sawit Ade mengatakan tergantung pada perawatan sawit. Kalau perawtaannya bagus, selalu dibersihkan dan diberi pupuk yang bagus dan selalu diperhatikan, maka dalam satu hektar bisa bisa panen satu ton lebih.

“Kalau perawatannya bagus bisa satu ton lebih dalam satu hektar, tapi rata-rata petani saya dalam satu hektar cuma satu ton,” pungkasnya.

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved