Berita Tanjab Timur

Status Siaga Karhutla Resmi Dicabut, BPBD Tanjabtim Fokus Siaga Bencana Banjir

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tanjabtim, Indra Gunawan mengatakan, saat ini status siaga karhutla sudah resmi dicabut dan personil maupun tim te

Tribunjambi/Abdullah Usman
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tanjabtim, Indra Gunawan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Setelah resmi berakhirnya status siaga darurat karhutla, saat ini BPBD Tanjabtim gencar melakukan patroli dan pemantauan tinggi muka air.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tanjabtim, Indra Gunawan mengatakan, saat ini personil maupun tim tengah bersiap menghadapi musim banjir.

"Saat ini yang kita lakukan rutin pantauan dan patroli, terkait pergerakan air yang sudah terlihat dan mendekati bibir jalan pemukiman," ujarnya, Selasa (13/10/2020).

Meski demikian hingga saat ini pihaknya masih sebatas pemantauan dan menghimbau masyarakat, untuk pendirian posko sendiri belum dilakukan.

Baca juga: Pernah Ramal Jokowi Akan Jatuh di Juni 2020, Syahganda Nainggolan Ditangkap Polisi Kasus UU ITE

Baca juga: Omnibus Law Otoriter, Fahri Hamzah Geram Sebut Presiden, Wakil Presiden Tak Paham Akar Masalah

Baca juga: Chord Kunci Gitar Lirik Lagu Tak Tunggu Balimu dari Eny Sagita, nangiso sedino ping pitu

"Berdasarkan koordinasi bersama BMKG curah hujan saat ini masih bervariatif normal sehingga belum terlalu mengkhawatirkan," ujarnya.

Selain banjir, beberapa bencana alam lainnya yang menjadi langganan saat musim penghujan cukup menjadi perhatian. Diantaranya angin puting beliung, banjir rob, hingga ombak tinggi.

"Untuk gelombang tinggi saat ini kita masih menunggu surat balasan dari pihak PMKG, untuk mengetahui potensi dan kondisi gelombang saat ini," jelasnya.

"Selain itu juga untuk bencana puting beliung sendiri turut diwaspadai, namun kebanyakan bencana tersebut pada akhir atau awal tahun," tambahnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved