Breaking News:

Advertorial

Peran Mangrove Terhadap Perekonomian Masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Pemerintah telah mengambil kebijakan pada pengelolaan keuangan negara melalui aksi penyelamatan kesehatan dan perekonomian nasional.

istimewa
Satu program PEN di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dilaksanakan melalui kegiatan Padat Karya Penanaman Mangrove. 

TRIBUNJAMBI.COM - Pemerintah telah mengambil kebijakan pada pengelolaan keuangan negara melalui aksi penyelamatan kesehatan dan perekonomian nasional.

Dengan fokus pada belanja untuk kesehatan, jaring pengaman sosial (social safety net), dan pemulihan perekonomian termasuk untuk dunia usaha dan masyarakat yang terdampak pada pandemi saat ini.

Serta menjaga stabilitas sektor keuangan. Kebijakan tersebut diwujudkan melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Program PEN tersebut merupakan respon kebijakan yang ditempuh oleh pemerintah dalam upaya untuk menjaga dan mencegah aktivitas usaha agar tidak memburuk. Mempercepat pemulihan ekonomi nasional, serta untuk mendukung kebijakan keuangan negara.

Mantan Istri Vicky Prasetyo Tagih Hutang, Juga Ancam Melaporkan Jika Tak Lunasi, Berikut Besarannya

Amien Rais Dirikan Partai Ummat, Ini Daftar Petinggi PAN yang Pindah Gerbong, Siapa Saja?

VIDEO Update Harga Sembako di Pasar Angso Duo Hari Ini, Cabai Merah Rp 38 Ribu per Kilogram

Satu program PEN di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dilaksanakan melalui kegiatan Padat Karya Penanaman Mangrove.

Indonesia memiliki sebaran mangrove seluas 3.311.207 ha yang berada di dalam dan di luar kawasan hutan, yang diantaranya seluas 637.624 ha termasuk dalam kondisi kritis dan perlu dipulihkan kondisi ekosistemnya.

Mangrove merupakan ekosistem yang sangat dipengaruhi oleh keberadaan pasang surut air laut.

Satu program PEN di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dilaksanakan melalui kegiatan Padat Karya Penanaman Mangrove.
Satu program PEN di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dilaksanakan melalui kegiatan Padat Karya Penanaman Mangrove. (istimewa)

Sebagai kumpulan vegetasi endemik yang hidup di antara transisi daerah laut dan daratan di kawasan pesisir, keberadaan ekosistem atau hutan mangrove menjadi penting sebagai sabuk hijau bagi area pesisir dan sekitarnya, yang sekaligus memberikan multifungsi secara fisik, ekonomi, sosial-budaya, dan lingkungan bagi masyarakat dan kawasan pesisir.

Hutan mangrove menjadi salah satu sumber penghidupan bagi masyarakat pesisir. Pada masa pandemi ini masyarakat sangat merasakan dampak penurunan ekonomi.

VIDEO Viral di Media Sosial, Detik-detik Penampakan Sosok Buaya Putih di Sungai Brantas Kota Kediri

Pengakuan Demian Aditya Saat Tidur Dengan Istri Sara Wijayanto, Sering Ditendang dan Dipukul

Sinopsis Record of Youth Episode 8 dan Preview Episode 9, Berhasilkah Tae Su Menjatuhkan Hye Jun?

Oleh karena itu, melalui kegiatan Padat Karya Penanaman Mangrove ini diharapkan dapat menjadi stimulus perekonomian bagi masyarakat di sekitar ekosistem mangrove dan sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Halaman
12
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved