Breaking News:

Update Corona di Jambi

Pjs Gubernur Jambi Berharap Kapasitas Swab Test Mencapai 3.500 Spesimen per Minggu

Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy Daud mengemukakan empat tahapan Pemerintah Provinsi Jambi dan tim satgas dalam penanganan Covid-19.

Shutterstock
Ilustrasi pemeriksaan darah virus corona 

Pjs Gubernur Jambi Berharap Kapasitas Swab Test Mencapai 3.500 Spesimen per Minggu

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy Daud mengemukakan empat tahapan Pemerintah Provinsi Jambi dan tim satgas dalam penanganan Covid-19.

Tahapan tersebut dimulai dari melihat kondisi dan menentukan langkah-langkah yang diambil, penentuan status wilayah, penegakan hukum, hingga hal-hal yang terkait dengan permasalahan Covid-19.

Hal itu dibahas mengingat adanya penambahan pasien terus-menerus dalam beberapa waktu terakhir. Dalam waktu dekat ini, pemerintah daerah merencanakan peningkatan kapasitas tes dan penanganan corona virus disease.

“Kita berharap kapasitas tes sudah bisa mencapai 3.500 spesimen untuk satu minggu, sesuai dengan standar WHO," ujar Restuardy, saat memimpin rapat penanganan Covid-19 di Kantor BPBD Provinsi Jambi, Rabu (30/9/2020).

Restuardy Daud: Jangan Ada Klaster Baru di Pilkada Jambi 2020

Lagi Masa Kampanye Pilkada, Bastari Kunjungi Bawaslu Bungo, Bahas Netralitas ASN

Satu Lagi Warga Merangin Meninggal, Penyakitnya Mirip Corona

Restuardy menegaskan, Pemda bersama seluruh unsur Forkopimda Provinsi Jambi terus berupaya dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 di Provinsi Jambi. Apa lagi, dalam beberapa hari terakhir ini, peningkatan Covid-19 di Provinsi Jambi naik secara signifikan sehingga, tegas dia, pemerintah daerah bersama unsur terkait harus terus berupaya mencegah penularannya di tengah masyarakat.

Dia menerangkan, dalam penaganan di batas wilayah, perlu ada kebijakan yang diambil para bupati dan wali kota se-Provinsi Jambi.

"Untuk daerah perbatasan, kita akan terus berkoordinasi dengan bupati/wali kota, agar bersama-sama kita hidupkan lagi posko-posko yang ada di wilayah untuk penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi,” kata Restuardy.

Pihaknya terus berkomunikasi dengan seluruh unsur Forkopimda dan tim penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. Tujuannya, untuk mengetahui sejauh mana langkah yang telah diambil dan langkah-langkah apa saja yang perlu diterapkan dalam mengantisipasi menyebarnya Covid-19 di tengah masyarakat.

Selain itu, Rertuardy juga menjelaskan bahwa Pemprov Jambi terus melengkapi fasilitas kesehatan yang dibutuhkan agar tidak terjadi kekosongan stok, serta terus meningkatkan uji swab sesuai dengan anjuran WHO.

“Kita perlu meningkatkan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19, harus mendorong seluruh masyarakat untuk sadar dan disiplin akan protokol kesehatan Covid-19, karena isu utama saat ini adalah Covid-19, dimana kita berada dalam kondisi yang tidak normal," jelas Restuardy.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved