Breaking News:

DPRD Provinsi Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian KUA PPAS Pemprov Jambi Tahun 2021

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto usai rapat paripurna mengatakan, nota KUA PPAS yang telah disampaikan Pjs Gubernur akan segera dibahas

Istimewa
PROTOKOL KESEHATAN - Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi menggunakan masker dan jaga jarak dalam pelaksanaan Rapat Paripurna, Senin (28/9). 

TRIBUNJAMBI.COM, TRIBUN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi sukses menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Nota Pengantar Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Plafon dan Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2021, di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (28/9).

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, didampinngi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Burhanudin Mahir dan Pinto Jaya Negara. Sementara Nota Pengantar KUA PPAS Provinsi Jambi tahun 2021 disampaikan Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto usai rapat paripurna mengatakan, nota KUA PPAS yang telah disampaikan Pjs Gubernur akan segera dibahas dengan komisi dan fraksi. "InsyaAllah ini akan segera kita bahas," jelas Edi.

Kejanggalan Mata Ayu Ting Ting Jadi Sorotan Usai Menghilang Setelah Jalani Tes Swab Virus Corona

Sinetron Samudra Cinta Dikritik! Adegan Ranjang Rangga Azof dan Haico Van Der Veken Banjir Cibiran

Sinopsis Drama Korea 18 Again, Download Episode 1-3 Disini

PROTOKOL KESEHATAN - Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi menggunakan masker dan jaga jarak dalam pelaksanaan Rapat Paripurna, Senin (28/9).
PROTOKOL KESEHATAN - Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi menggunakan masker dan jaga jarak dalam pelaksanaan Rapat Paripurna, Senin (28/9). (Istimewa)

Edi juga menyingung terkaitpenanganan Covid-19 dan perhelatan Pilkada Provinsi Jambi agar berjalan dengan baik.

Sementara itu, Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud menyampaikanpada intinya ketua dan jajaran DPRD Provinsi Jambi telah menyampaikan komitmen untuk mempercepat proses pembahasan APBD 2021.

Sehingga APBD ini bisa ditetapkan sebelum tahun 2021. "Ini akan menjadi acuan kita untuk memulai tahapan pembangunan tahun 2021 yang nantinya banyak berkaitan dengan recovery terkait pandemi covid-19 maupun pemulihan ekonomi," kata Restuardy.

Dijelaskan Restuardy, APBD 2021 Provinsi Jambi lebih banyak berorientasi mengarah ke sana. Banyak penyesuaian yang dilakukan. Dan Pemprov Jambi bertekad untuk bisa mencapai tahapan-tahapan yang ada di dalam tahapan tersebut.

Jadi Saksi Hidup G30S PKI, Beginilah Cerita Sugimin dan Van: Dua Hari Setelahnya Kami tak Bisa Makan

Menguak Kemana Jasad Orang PKI Usai Ditangkap & Dibunuh Pasca Tragedi Kelam G30S PKI 55 Tahun Lalu

Mengantuk Usai Makan? Ternyata Hal Ini Normal, Simak Penjelasannya

PENYERAHAN NOTA - Pjs Gubernur Jambi, Restuardy Daud menyerahkan berkas Nota Pengantar Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Plafon dan Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2021 kepada Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Senin (28/9) di Kantor DPRD Provinsi Jambi.
PENYERAHAN NOTA - Pjs Gubernur Jambi, Restuardy Daud menyerahkan berkas Nota Pengantar Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Plafon dan Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2021 kepada Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Senin (28/9) di Kantor DPRD Provinsi Jambi. (Istimewa)

Rencana target Pendapatan Daerah Provinsi Jambi tahun 2021 sebesar Rp4,027 triliun, berkurang Rp666,054 miliar dibandingkan dengan APBD murni tahun 2020 yang ditetapkan sejumlah Rp4,693 triliun atau menurun 14,19%.

Sedangkan belanja daerah Tahun Anggaran 2021 dialokasikan Rp4,186 triliun, terdiri dari Belanja operasional yang dialokasikan sejumlah Rp3,246 triliun, belanja modal sebesar Rp185,203 miliar, belanja tidak terduga sebesar Rp20 miliar rupiah dan belanja transfer sejumlah Rp734,721 miliar.(kip/adv)

IKUTI KAMI DI INSTAGRAM:

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved