Breaking News:

Helmi Cuap-cuap, Komentator Balap Motor Ini Alih Profesi Saat Pandemi Covid-19

Ia sudah sejak 2006 sudah memandu pagelaran event-event balap motor dari road race, drag race, gas track-hingga event mobil sekalipun.

ist
Komentator balap motor, Helmi Cuap-cuap. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komentator balap motor yakni Helmi (38) mulai bergeser profesi menjadi YouTuber saat pendemi Covid-19 menyerang.

Ia sudah sejak 2006 sudah memandu pagelaran event-event balap motor dari road race, drag race, gas track-hingga event mobil sekalipun.

Ia pun sebelumnya juga pernah menjadi pembalap road race sebelum menjadi komentator.

"Jadi seorang mc itu butuh keja keras dan memberikan yg terbaik, biar orang seneng saat menonton event," kata Helmi, Minggu (27/9/2020).

12 Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, Sebagian Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi Tutup Sementara

Dampak Covid-19, Target Pengukuran Prona di Kerinci Diturunkan

Harga Tanaman Janda Bolong Ini Sampai Rp 100 Juta, Penjual Ungkap Alasan Harga Makin Mahal

Sebelum pendemi setidaknya Helmi dapat mengomentari 3 event dalam satu bulannya, saat Covid-19 tiba sampai saat new normal baru dua kali ia memandu ajang balap motor.

"Ya karena covid kan balapan dak ado, sepi konten kacau," ujar komentator Helmi Cuap-cuap.

Helmi yang memiliki 8.000 subscribers ini sebelumnya memang sudah rajin mengaupload video-video seputar otomotif di Jambi maupun wilayah Sumatera, sudah berjalan satu tahun, sesambil ia menjadi MC di event tersebut, setidaknya dari Provinsi Jambi, Sumatra Selatan, Sumatra Barat, Bengkulu, Batam, dan Pekanbaru.

Kini ia mulai meraba-raba, menjadi seorang pebawa acara di podcast di YouTube channel nya sendiri yaitu "cuap2 channel".

"Selama pandemi kan dak ado event jd inisiatif buat podcast live IG, YouTube bahas otomotif dan lainya," ungkap Helmi kepada Tribunjambi.com.

Kini ia juga sudah mendapatkan hasil yang lumayan walaupun tidak ada event balap motor, karena YouTube dan Instagram di-support oleh iklan-iklan otomotif dan lainnya.

"Kalo sponsor alamdulillah ini yo karena kito berhubungan baik dengan mereka cukup Intinyo saling memberi dukunganlah. Sponsor senang kito jugo senang," ujar Helmi.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved