Breaking News:

Pilkada di Jambi

Ini yang Akan Jadi Program Fachrori Umar-Syafril Nursal Jika Terpilih di Pilgub Jambi

Ketua Tim Pemenangan Fachrori-Syafril, Riduan menyampaikan jika kandidat mereka akan mengedepankan program yang terintegrasi dengan pusat.

Penulis: Hendri Dunan | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Fachrori Umar - Syafril Nusral 

Fachrori Umar-Syafril Nursal Gagas Program Terintegrasi Pusat dan Daerah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ketua Tim Pemenangan Fachrori Umar-Syafril Nursal (FU-SN), Riduan Ibrahim menyampaikan jika kandidat mereka mengedepankan program yang terintegrasi antara pusat dan daerah.

Riduan Ibrahim ketua tim pemenangan FU-SN mengatakan jika kandidat mereka merupakan kandidat yang terakhir melakukan deklarasi pada Pilgub Jambi 2020. Namun itu bukan menjadi persoalan yang serius.

Selain harus cepat mengejar pembentukan tim di daerah-daerah. Mereka juga merancang program visi misi yang akan dikerjakan jika terpilih di Pilgub Jambi nanti.

PBNU dan Muhammadiyah Sarankan Pilkada Ditunda Akibat Pandemi, Begini Tanggapan KPU Jambi

Kasus Covid-19 di Jambi Bertambah 16 Orang, Dua Wartawan Positif Corona

Terjaring Razia Masker, Pemuda Ini Pingsan Setelah Dihukum Push Up 50 Kali, Ternyata Habis Makan

"Visi misi kita, visi misi yang secara objektif, nyambung, sinkron antara kota, kabupaten, provinsi ke pusat. Jangan suatu program yang kita rencanakan di daerah, sementara di APBN tidak ada, dipusat tidak ada. Jadi, kita bikin visi misi itu biarlah simple kembalinya nanti. Fitbacknya untuk pemerataan masyarakat jambi pada umumnya,"ungkap Riduan Ibrahim, Jumat (25/9/2020).

Contoh yang disampaikan oleh ketua tim pemenangan FU-SN ini adalah infrastruktur transportasi batu bara. Dimana hal itu membutuhkan perencanaan dan pembiayaan yang tidak bisa ditangani sendiri oleh daerah.

"Seperti contoh infrastruktur, masalah transportasi batu bara. Kita punya harapan besar, tapi harapan besar itu bukan hanya asal bicara. Insyaallah kalau kita hanya mengharapkan APBN dan APBD mungkin itu tidak akan terpenuhi,"kata Riduan Ibrahim.

Dirinya mengatakan mungkin ada investor untuk membangun jaringan jalur kereta api.

Pembangunan tersebut sudah dimulai dari Medan dan seterusnya dan Insyaallah akan sampai di Jambi.

"Tentu harus ada investor nya karena itu investasi yang besar,"papar Riduan Ibrahim.

Tak Berani Bubarkan Konser Dangdut di Tegal, Seorang Kapolsek Dicopot dan Diperiksa Propam

BREAKING NEWS Tiga Petugas Medis IGD RSUD Abdul Manap Positif Covid-19

Selain itu, bidang Infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pembangunan SDM Masyarakat Jambi juga masuk dalam prioritas visi misi yang akan dikerjakan. Termasuk pengentasan kemiskinan dan peningkatan nilai tukar petani dan ekonomi masyarakat.

Selain itu, untuk pembentukan tim pemenangan FU - SN juga dikatakannya sudah terbentuk di seluruh Kabupaten Kota. Saat ini juga sudah dilakukan penertiban administrasi maupun struktur organisasinya.

"Katakanlah deklarasinya kita yang terakhir, tapi insyaallah bukan berarti deklarasi terakhir terus kita ketinggalan semuanya. Ini semua lagi dirapihkan baik secara administrasi, maupun secara organisasi, tim-tim di kabupaten semua sudah terbentuk,"papar Riduwan Ibrahim. (Hendri Dunan Naris)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved