Breaking News:

Berita Merangin

Wakil Bupati Merangin Diisukan Positif Rapid Test, Berman Sebut Bakal Uji Swab Mashuri

Ia melakukan rapid test dikarenakan ada seorang warga Merangin yang baru saja dinyatakan positif Covid-19, kebetulan pada hari itu dirinya ada kegiata

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/muzakkir
Wakil Bupati Merangin H Mashuri diisukan positif rapid test. Rabu (23/9/2020) ia melakukan konfrensi pers. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Wakil Bupati Merangin, H Mashuri diisukan positif rapid test dan telah menjalani isolasi mandiri.

Ia melaksanakan jumpa pers. Mashuri menyebut jika dirinya memang telah melakukan isolasi mandiri, namun demikian dirinya membantah jika dirinya positif rapid test.

Menurut dia, sebelumnya dirinya memang melakukan rapid test pada hari Minggu (20/9/2020) lalu.

Ia melakukan rapid test dikarenakan ada seorang warga Merangin yang baru saja dinyatakan positif Covid-19, kebetulan pada hari itu dirinya ada kegiatan di wilayah tersebut yaitu Tabir Timur.

Teh Meminimalisir Risiko Stroke, Kopi Mencegah Risiko Diabetes Tipe 2, Kamu Pilih Kopi Atau Teh?

Teken Kerjasama dengan Pertamina EP Jambi, Kejati Tawarkan Jasa Jaksa Pengacara Negara

Tanaman Herbal untuk Obati Aam Urat - Jahe Merah hingga Kumis Kucing, Dosis dan Cara Konsumsinya

Khawatir akan kondisi dirinya yang berada di wilayah tersebut, dirinya langsung melakukan rapid test. Dalam rapid test di lokasi bersama keluarga pasien yang melakukan kontak dengan pasien, hasil yang rapid test Mashuri samar-samar.

Tak mau dengan hasil yang samar-samar, dirinya kembali melakukan rapid test di Rumah Sakit Umum Kolonel Abunjani Bangko. Hasil rapid test di RSUD Kolonel Abundjani Bangko menunjukkan hasil negatif atau non reaktif.

"Saya ditelepon-telepon masyarakat sehingga saya jadi risih, makanya saya lakukan klarifikasi," kata Mashuri, Rabu (23/9/2020).

Meski menunjukkan hasil yang negatif, dirinya tetap melakukan isolasi mandiri. Rencana dalam waktu dekat ini dirinya akan melakukan uji swab.

"Saya melindungi keluarga, tetangga dan orang di sekeliling saya, makanya tiga hari terakhir ini saya melakukan isolasi mandiri," katanya lagi.

Dengan hasil yang samar-samar yang dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Sungai Bulian Tabir Timur, dirinya sangat menyayangkan sekali. Dia meminta kepada Dinkes untuk menempatkan orang-orang yang profesional.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Kolonel Abunjani Berman Saragih membenarkan jika hasil rapid test wakil bupati negatif, bahkan dirinya juga membenarkan jika Wabup sudah tiga kali melakukan rapid test.

"Hasilnya negatif. Saya juga tidak tau kenapa bisa hasil rapid test awalnya itu samar-samar," kata Berman.

Berman menyebut pihaknya akan melakukan uji swab terhadap Wabup.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved