Breaking News:

Advetorial

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara: Tenaga Medis Hendaknya Jadi Prioritas

Berdasarkan data sampai 19 September 2020, diketahui ada 240.867 kasus Covid-19 di Indonesia dan angka kematian sebanyak 9.448 orang

Istimewa
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara: Tenaga Medis Hendaknya Jadi Prioritas 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sekitar delapan bulan lalu, Indonesia secara resmi dinyatakan sebagai Negara yang turut terjangkiti Covid-19.

Virus ini terdeteksi pertama kali pada tanggal 31 Desember 2019 di Wuhan, China. Indonesia menjadi salah satu negara terawal yang terjangkiti virus yang menyerang sistem imun tubuh ini.

Berdasarkan data sampai 19 September 2020, diketahui ada 240.867 kasus Covid-19 di Indonesia dan angka kematian sebanyak 9.448 orang, sedangkan di Provinsi Jambi terdapat 358 kasus dengan angka kematian sebanyak 8 orang.

Virus yang dikonfirmasi masuk ke Indonesia sekitar Februari 2020 ini tidak hanya menyebabkan kemalangan bagi manusia, tetapi juga berdampak terhadap kehidupan ekonomi.

Pemprov Jambi Percepat Birokrasi Kenaikan Pangkat ASN

Simak Cara dan Langkah-langkah Membuat Channel Yotube Di HP Android Atau iOS

Gubernur Jambi Turut Berduka Atas Berpulangnya Putra Wali Kota Jambi

Berdasarkan data, Covid-19 paling tidak menyebabkan kerugian ekonomi Indonesia dalam kisaran Rp. 316-320 Triliun.

Pada perkembangannya, serangan Covid-19 ternyata tidak mengenal status seseorang, mulai anak-anak sampai orang dewasa, bahkan tenaga kesehatan (Nakes) sekalipun yang notabene sangat ketat dalam urusan kesehatan.

Karenanya, Covid-19 disebut dapat menjangkiti siapa saja, selama sistem pertahanan dirinya tidak mampu menangkal masuknya virus mematikan ini ke dalam tubuh.

Sebagai mana kita ketahui Provinsi Jambi mengalami kenaikan kasus yang cukup pesat dilihat dari data yang diinformasikan oleh pemerinrtah setempat yang menayatakan bahwa terjadi peningkatan kasus khusunya di dua bula terakhir ini.

Ini menjadi alasan untuk semua pihak baik itu pemerintah setempat maupun warganya untuk lebih berhati - hati dan waspada saat berkativitas dan peduli terhadap pencegahan penyebaran covid 19 ini termasuk yang saat ini sedang focus dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto jayanegara.

“Saya sangat prihatin melihat kondisi saat ini khususnya di Provinsi Jambi ini semakin hari kasusnya malah semakin meningkat, saya berharap ini dapat dicegah oleh kita semua selaku masyarakat tak terkecuali dengan cara benar – benar disiplin dengan protocol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerimntah.” Ujar Pinto saat diskusi dengan tim Tribun jambi, Minggu (20/9).

Halaman
123
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved