Breaking News:

Kantor Gubernur Jambi Ditutup

BREAKING NEWS Kantor Gubernur Jambi Akan Ditutup 3 Hari ke Depan, Dampak Pegawai Positif Covid-19

Pemprov Jambi mengambil kebijakan menutup dan memberhentikan sementara pelayanan di Kantor Gubernur dan beberapa OPD setelah pegawai positif covid-19.

Penulis: Zulkipli | Editor: Teguh Suprayitno
Google
Kantor Gubernur Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menyusul adanya beberapa pegawai Kantor Gubernur Jambi terkonfirmasi positif Covid-19, Pemprov Jambi mengambil kebijakan menutup dan memberhentikan sementara pelayanan di Kantor Gubernur dan beberapa OPD lainya.

Penutupan kantor dan penghentian pelayanan mulai berlaku hari Selasa 22 September 2020 sampai dengan hari Kamis tanggal 24 September 2020.

Hal itu berdasarkan Surat Edaran Pemprov Jambi Nomor 2259/SE/SETDA.ORG-1.1/IX/2020 Tentang pelaksanaan pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, yang ditanda tangani Pj Sekda Provinsi Jambi Sudriman.

Tak Pakai Masker Dilarang Masuk Candi Muaro Jambi, Pengunjung Dibatasi Hanya 50 % Akibat Covid-19

Kondisi Terkini Menag Fachrul Razi, Positif Corona, Frekuensi Pertemuan dengan Jokowi

Dalam SE itu dijelaskan, melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, melarang Pegawai ASN yang terindikasi gejala Covid-19/mengalami penurunan kondisi kesehatan untuk masuk bekerja, dan menyarankan pegawai ASN tersebut untuk tidak melakukan banyak kontak dengan orang lain.

Selanjutnya, dalam hal ditemukan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di tempat bekerja, agar menutup kantor dan menghentikan pelayanan selama 3 (tiga) hari serta melakukan penyemprotan desinfektan di lokasi kantor.

Kepala Perangkat Daerah menunjuk beberapa orang Pegawai ASN untuk melaksanakan tugas/melakukan piket di kantor selama jam kerja pada 3 (tiga) hari tersebut.

Selama penutupan kantor dan penghentian pelayanan, Pegawai ASN tetap melaksanakan tugas- tugas melalui sistem pelaksanaan tugas kedinasan di rumah/tempat tinggal (Work From Home).

Dengan ketentuan wajib mengirimkan kondisi pekerjaan dan posisi bertugas melalui media elektronik yang disepakati bersama atasan langsung. Mekanisme pelaksanaan tugas diatur oleh atasan langsung sesuai kondisi dan kebutuhan.

Sehubungan dengan adanya Pegawai ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jambi dan beberapa Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Jambi lainnya, penutupan kantor dan penghentian pelayanan diberlakukan mulai hari Selasa tanggal 22 September 2020 s.d hari Kamis tanggal 24 September 2020;

Kemudia, pada hari berikutnya kembali melaksanakan tugas kedinasan sebagaimana biasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dan sistem kerja Pegawai ASN sebagaimana telah diatur.

Surat Edaran Pemprov Jambi Nomor 2259/SE/SETDA.ORG-1.1/IX/202 tentang pelaksanaan pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.
Surat Edaran Pemprov Jambi Nomor 2259/SE/SETDA.ORG-1.1/IX/202 tentang pelaksanaan pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. (ist)
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved