Breaking News:

Update Virus Corona di Jambi, ASN dan Wartawan Positif Covid-19, Hari Ini Tambah 14 Kasus Baru

Pasien Covid-19 di Provinsi Jambi terus bertambah. Hari ini tercatat terjadi penambahan sebanyak 14 orang. Kini secara total berjumlah 372 orang.

istimewa
Hari ini, Sabtu (19/9) tercatat terjadi penambahan kasus positif covid-19 sebanyak 14 orang. Kini total kasus di Jambi berjumlah 372 orang. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pasien Covid-19 di Provinsi Jambi terus bertambah. Hari ini, Sabtu (19/9) tercatat terjadi penambahan sebanyak 14 orang. Kini secara total berjumlah 372 orang.

Pasien-pasein tersebut antara lain, pasien 359 asal Tebo, pasien 360 asal Kota Jambi, pasiem 361 asal Kota Jambi, pasien 362 asal Kota Jambi, pasien 363 asal Kota Jambi, pasien 364 asal Kota Jambi, pasien 365 asal Kota Jambi, pasien 366 asal Batanghari, pasien 367 asal Batanghari, pasien 368 asal Batanghari, pasien 369 asal Batanghari, pasien 370 asal Batanghari, pasien 371 asal Kota Jambi, pasien 372 asal Kota Jambi.

Lagi-lagi satu ASN di lingkup Sekertariat Daerah / kantor Gubernur Jambi positif Covid-19. Pasien tersebut adalah Pasien 371.

"Ini merupakan hasil tracking terhadap PTT yang positif di kantor Setda Provinsi Jambi, dimana dari 49 orang ASN/PTT yang dirapid test 3 orang yang reaktif dan sudah diuji swab hasilnya 1 orang terkonfirmasi ( pasien 371) dan dua orang lainnya hasil swabnya negatif," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah.

Harga Pinang Turun, Pengepul di Tanjab Timur Merugi Karena Petani Minta Harga Tinggi

BBQ dengan 5 Pilihan Rasa, Kuliner Serba Bakar Khas Korea di Pochajjang Jambi

Bagaimana Rasanya Kopi yang Disajikan dari Balok Es, Hanya Ada di Warung Poenja Rakjat

Lanjutnya, pada hari Senin akan dilanjutkan uji swab terhadap keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien 371.

Sedangkan pasien 372 adalah salah seorang wartawan yang dilakukan rapid test pada Jumat lalu. "Maka pada hari Senin, kita akan lakukan tracking yang berkontak erak dengan lakukan uji swab dan rapit test," tambah Johan.

Selain itu, guna untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Setda Provinsi Jambi, pada hari Minggu besok akan diumumkan kebijakan Gubernur/Sekda tentang aktivitas ASN/PTT untuk 4 hari ke depan.

Sedangkan untuk peliputan kegiatan Pemprov secara langsung/tatap muka sementara waktu dihentikan. 

Sementara itu pasien sembuh juga kembali bertambah sebanyak 2 orang dan berumlah 254 orang.

Untuk spesimen swab yang menunggu hasil kini tersisa 91 sampel.

Penulis: Zulkipli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved