Breaking News:

Provinsi Jambi Diberi Jatah 300 Ribu Lembar Uang Pecahan Rp 75 Ribu

Jazari Abdul Hamid, Deputi Kepala Perwakilan Kasi Pembayaran BI Jambi mengatakan Jambi memiliki Jatah 300 ribu lembar uang pecahan Rp 75 ribu, telah t

Tribunjambi/Vira
Jazari Abdul Hamid, Deputi Kepala Perwakilan Kasi Pembayaran BI Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bank Indonesia Provinsi Jambi memiliki jatah 300 ribu lembar uang pecahan Rp 75 ribu edisi khusus memperingati HUT RI ke 75 tahun.

Dikatakan, Jazari Abdul Hamid, Deputi Kepala Perwakilan Kasi Pembayaran BI Jambi bahwa Provinsi Jambi memiliki Jatah 300 ribu lembar uang pecahan Rp 75 ribu, telah tertukar sebanyak 11,5 ribu pada Selasa 15/9/2020.

“Masih banyak ini, sisanya 880 ribuan. Kita menargetkan habis untuk tahun ini, tapi sepertinya tidak mungkin,” ujarnya di Kantor BI Jambi, Jalan Jendral A Yani, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (16/9/2020).

VIDEO Pelaku Penggunting Bendera Merah Putih Ditangkap Polisi, Ini Pengakuannya

BREAKING NEWS Semua Wartawan yang Bertugas di Pemprov Jambi Rapid Tes Massal

Jazari mengatakan uang Rp 75 ribu hanya bisa ditukar di kantor BI. ia mengharapkan ada kebijakan dari kantor pusat, agar penukaran bisa melalui bank-bank juga seperti penukaran uang biasa.

“Agar cakupan penukaran lebih luas dan mempermudah masyarakat juga, terlebih jatah uang pecahan Rp 75 ribu kita masih sangat banyak,” ungkapnya.

Pecahan Rp 75 ribu yang berupa uang kertas ini juga disebut sebagai Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI. Selain itu, tema yang dihadirkan di dalam uang tersebut adalah mensyukuri kemerdekaan, memperteguh kebhinekaan.

“Tujuan hadirnya uang Rp 75 ribu ini untuk meningkatkan kedaulatan, memperkukuh kedaulatan. untuk memperingati 75 tahun kemerdekaan RI, dan membagi kebahagiaan,” ujarnya.

Untuk mendapatkan uang Rp 75 ribu edisi khusus memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 tahun. masyarakat harus mengikuti syarat tertentu.

Misalnya, orang yang menukarkan uang ini adalah Warga Negara Indonesia yang telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Setiap pemilik KTP hanya dapat menukar 1 lembar uang RP 75 ribu. uang ini dapat ditukarkan dengan uang senilai Rp 75 ribu juga,” pungkasnya

Untuk Tata cara dan syarat ketentuan penukaran uang Rp 75 ribu ini bisa dilihat di website https://pintar.bi.go.id. (Tribunjambi/vira)

Penulis: tribunjambi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved